Pengurus Baru PBSI Dibebani Target Tradisi Emas Olimpiade

No comment 77 views

Berikut artikel Pengurus Baru PBSI Dibebani Target Tradisi Emas Olimpiade, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com – Tradisi medali emas di olimpiade menjadi salah sesuatu harapan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi kepada jajaran kepengurusan baru PP PBSI di bawah pimpinan Wiranto.

Hal tersebut disampaikan Imam ketika menghadiri acara pelantikan Pengurus Pusat PBSI masa bakti 2016 – 2020 di Hotel Century, Senayan, 19 Januari 2017.

“Selamat dan sukses kepada pak Wiranto dan segala jajaran pengurus pusat PBSI yg baru saja dilantik. Ini momentum bagi membicarakan semuanya termasuk upaya mempertahankan prestasi di olimpiade,” kata Imam.

“Hal kedua adalah bagaimana mengejar ketertinggalan di sektor tertentu seperti tunggal putri dan tunggal putra. Kemudian bagaimana mengembalikan tradisi supremasi bergengsi seperti Piala Sudirman, Piala Thomas dan Piala Uber, harus kembali ke Tanah Air,” lanjut Imam.

Imam juga menuturkan bahwa ketika ini harapan masyarakat begitu besar kepada bulutangkis. Apalagi ketika Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dapat mengembalikan tradisi emas olimpiade di Rio de Janeiro 2016. Cabang olahraga bulutangkis memang yaitu salah sesuatu cabang olahraga yg menjadi kebanggaan Indonesia. Hingga ketika ini, baru bulutangkis yg mampu mempersembahkan medali emas di level olimpiade.

“Saya percaya kepada PBSI yg yaitu salah sesuatu organisasi yg mandiri, pemerintah tak khawatir. Pak Wiranto dan teman-teman pasti telah milik opsi, kalau ada terobosan di bulutangkis, pemerintah tentu mulai support dan bantu,” ucapnya.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/01/19/23070261/.pengurus.baru.pbsi.dibebani.target.tradisi.emas.olimpiade
Terima kasih sudah membaca berita Pengurus Baru PBSI Dibebani Target Tradisi Emas Olimpiade. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Pengurus Baru PBSI Dibebani Target Tradisi Emas Olimpiade"