Penghargaan Buat Yao Ming

No comment 135 views

Berikut artikel Penghargaan buat Yao Ming, Semoga bermanfaat

LOS ANGELES, Kompas.com – Klub Liga NBA, Houston Rockets, memberi penghargaan bagi ikon mereka yang berasal Tiongkok, Yao Ming, dengan mengistirahatkan jersey bernomor punggungnya.

Upacara ini dikerjakan pada masa jeda ketika Rockets mengalahkan Chicago Bulls 121-117 dalam lanjutan Liga NBA, Jumat (3/2/2017).

Yao yaitu rekrutan pertama Rockets pada 2002 dan yaitu rookie pertama yg tak berasal dari liga bola besket perguruan tinggi di AS yg bermain di Liga NBA.

Pemain dengan tinggi badan 2.29 meter ini selama kariernya di Rockets mencatat poin rata-rata 19.2 poin dan 9 rebound.  Ia memperkuat Rockets selama 8 musim dan pensiun karena cedera.

Yao pensiun pada 2011 karena serangkaian cedera pada tubuhnya. Ia kemudian memutuskan  tetap memopulerkan bola basket, khususnya NBA, di negaranya.

Pada acara Jumat tersebut, nomor 11 yg biasa digunakannya dipensiunkan bersama nomor-nomor jersey pemain legendaris lainnya, seperti Clyde Drexler (22), Moses Malone (24), Calvin Murphy (23), Hakeem Olajuwon (34), dan pemberian penghargaan untuk pelatih Rudy Tomjanovich atau Rudy T.

“Saya ingat pertama kali nonton sebuah pertandingan NBA, ketika televisi menyiarkan tentang jersey yg diistirahatkan,” kata Yao. “Setelah membaca berita tersebut, aku baru mengerti ini adalah penghargaan tertinggi bagi seorang pemain atas pencapaiannya dalam sebuah tim,” kata Yao.

“Saya harap orang-orang yg melihat jersey dan mengingat cerita (di baliknya). Tidak cuma cerita tentang diri saya, tapi juga tentang rekan-rekan setimnya. Kami bersama-sama membuat cerita tersebut.”

Acara penghargaan tersebut diawali dengan pemutaran video tentang karier Yao. Di dalamnya termasuk  penampilan mantan-mantan pemain Rockets, seperti Hakeem Olajuwon, Steve Francis, Dikembe Mutombo, Shane Battiers, Komisioner NBA Adam Silver, dan pemilik klub, Leslie Alexander.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/02/04/15292441/penghargaan.buat.yao.ming
Terima kasih sudah membaca berita Penghargaan buat Yao Ming. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Penghargaan Buat Yao Ming"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.