Penebusan Indah Antonio Giovinazzi Pada GP2 Belgia

No comment 89 views

Berikut artikel Penebusan Indah Antonio Giovinazzi pada GP2 Belgia, Semoga bermanfaat

SPA, KOMPAS.com – Pebalap Prema Racing, Antonio Giovinazzi, menutup persaingan balapan GP2 Series di Belgia akhir minggu ini dengan naik podium tertinggi.

Pebalap Italia tersebut memenangi balapan kedua (sprint race) GP2 Series Belgia yg berlangsung di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (28/8/2016).

Bagi Giovinazzi, ini yaitu kemenangan ketiganya pada 2016 setelah menjuarai beberapa balapan GP2 Eropa di Sirkuit Baku, Azerbaijan.

“Ya, ini membayar kekecewaan aku pada balapan pertama (feature race). Kali ini, aku melakukan start bagus dan membalap dengan sempurna. Saya berterima kasih kepada tim dan para sponsor,” kata Giovinazzi.

Pebalap 22 tahun ini milik kesempatan besar bagi naik podium pada feature race yg berlangsung Sabtu (27/8/2016).

Dia melakukan kesalahan ketika melakuan start dari pole position. Posisinya melorot hingga ke urutan bawah sebelum akhirnya bangkit dan masuk rombongan depan.

Giovinazzi mendapatkan tambahan 12 poin dari feature race. Delapan poin didapat karena finis di urutan keenam dan empat poin karena menjadi pole sitter.

Pada sprint race hari ini, dia melakukan start dengan baik. Dari posisi start ketiga, dia segera naik ke posisi kedua dengan melewati Luca Ghiotto (Trident Racing).

Pada lap ke-8 dari total 18 putaran balapan, Giovinazzi berhasil melewati Gustav Malja (Rapax) buat mendapatkan posisi terdepan.

Giovinazzi mempertahankan posisinya hingga balapan berakir. Dia mendapat tambahan 17 poin (15 dari finis pertama dan 2 poin dari mencatat fastest lap) pada balapan ini.

Giovinazzi kini berada di urutan ke-2 klasemen sementara dengan 146 angka, tertinggal 17 poin dari rekan sesuatu timnya, Pierre Gasly.

Sementera itu, pebalap Indonesia, Muhammad Sean Gelael, finis di urutan ke-18. Rekan sesuatu timnya di Pertamina Campos Racing, Mitch Evans (Selandia Baru), finis di urutan ke-14.

“Tadinya kita berharap persiapan yg dikerjakan selama libur mulai membawa perubahan ke arah yg lebih baik.  Semoga hasilnya mulai berbeda di Monza nanti,” ujar Sean.

Sirkuit Monza, Italia, mulai menjadi ajang balap seri kesembilan GP2 Series 2016, 2-4 September.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/08/28/21431301/penebusan.indah.antonio.giovinazzi.pada.gp2.belgia
Terima kasih sudah membaca berita Penebusan Indah Antonio Giovinazzi pada GP2 Belgia. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Penebusan Indah Antonio Giovinazzi Pada GP2 Belgia"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.