Pemukulan Dalam Lomba Balap Sepeda Dubai Tour

No comment 181 views

Berikut artikel Pemukulan dalam Lomba Balap Sepeda Dubai Tour, Semoga bermanfaat

DUBAI, Kompas.com – Lomba balap sepeda Dubai Tour etape ketiga ternodai dengan masalah pemukulan terhadap pimpinan lomba, Marcel Kittel.

Pemukulan terhadap pebalap sepeda yang berasal Jerman ini dikerjakan oleh pebalap yang berasal Ukraina yg bergabung dengan tim Astana, Andriy Grivko.

Akibat insiden pemukulan ini, Grivko terkena diskualifikasi usai etape ketiga. Sementara tim Astana buru-buru meminta maaf kepada Kittel dan timnya, Quick Step Floors.

Namun tindakan ini dipandang tak cukup buat  sprinter yang berasal Jerman ini. Ia mengunggah  gambar di akun twitter miliknya yg memamerkan darah yg mengalir dari luka di pelipisnya. “Saya tak mulai menerima permintaan maaf bagi (insiden) ini.  Ini tak ada hubungannya dengan balap sepeda. Apa yg Grivko lakukan sudah menodai keindahan olah raga ini.”

Beberapa ketika kemudian, Kittel men-twit pesan yg sedikit berbau “ancaman” bagi Grivko. Ia memasang gambar seorang petinju dan menuliskan,”Tahu batas-lah…” Ini menunjukkan  perbandingan berat badan Kittel yg 86 kilogram dibandingkan Grivko yg “hanya” 70 kilogram.

Kittel gagal di etape tiga, meskipun menjadi juara di beberapa etape awal. Di etape ketiga ia terlempar dari 10 besar dengan pebalap tim Trek-Segafredo, John Degenkolb keluar sebagai pemenang.

Kittel menunjuk peristiwa pemukulan yg dikerjakan Grivko di jarak 200 kilometer antara Dubai dan Al Aqa menjadi penyebab penampilan buruknya. “Kami tengah susul menyusul di sana saat  angin kencang. Saat itulah Andriy Grivko memukul saya,” kata Kittel.

“Saya benar-benar tak mengerti bagaimana dia mampu melakukan hal seperti itu. Memang sulit berpacu di tengah angin kencang. Namun bukan berarti ia berhak melakukan hal seperti itu.”

Saat ini Kittel masih memimpin klasemen dengan unggul delapan detik di depan peringkat dua, Dylan Groenewegen dari tim  Lotto NL-Jumbo.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/02/06/13193991/pemukulan.dalam.lomba.balap.sepeda.dubai.tour
Terima kasih sudah membaca berita Pemukulan dalam Lomba Balap Sepeda Dubai Tour. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Pemukulan Dalam Lomba Balap Sepeda Dubai Tour"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.