Pemilihan Atlet Polo Air Bebas Intervensi Pengurus

No comment 107 views

Berikut artikel Pemilihan Atlet Polo Air Bebas Intervensi Pengurus, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com – Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) melansir 18 atlet yg masuk dalam tim polo air putra nasional menuju SEA Games 2017.

“Dari 18 atlet hasil seleksi nasional ini, kita masih mulai memilih lagi 13 pemain inti yg mulai dikirim ke SEA Games,” kata Wakil Ketua Umum PB PRSI Harlin Rahadjo dalam informasi tertulis PRSIĀ  di Jakarta, Minggu (15/1/2016).

PB PRSI sudah menyeleksi 40 atlet polo air dari sejumlah pengurus provinsi PRSI sejak Rabu (11/1) hingga Sabtu (14/1) di GOR Pertamina Simprug, Jakarta.

Sebanyak 18 atlet yg sudah terpilih dalam tim polo air putra nasional itu mulai akan menjalani pemusatan pelatihan nasional pada Februari 2017 di Kolam Renang Simprug, Jakarta.

“Pemilihan kali ini yaitu hasil pilihan pelatih tanpa intervensi pengurus. Kami masih memberikan kesempatan kepada atlet-atlet yg belum terpilih dalam Liga Polo Air selain program promosi dan degradasi pelatnas,” kata Komisi Teknik Polo Air Boyke Mulyana.

Pelatih asing tim polo air Indonesia yang berasal Serbia Milos Sakovic menyampaikan seleksi atlet-atlet yg masuk dalam tim polo air nasional meliputi tes berenang, teknik dan taktik permainan, pengetahuan permainan, serta stamina fisik.

“Mereka milik stamina yg bagus. Saya mulai tingkatkan teknik dan strategi permainan polo air mereka,” kata Milos selain mulai mengikutsertakan tim polo air Indonesia dalam sejumlah ajang internasional sebagai uji coba.

Delapan belas atlet tim polo air putra Indonesia itu terdiri tiga atlet yg menempati posisi 6 merupakan Yusuf Budiman, Benny Respati Wibowo, dan Aben Wisander. Kemudian, lima atlet pada posisi 1-2 merupakan Rezza Auditya, Zaenal Arifin, M.Hamid Firdaus, Muhammad Fadhil, dan Andi Muhammad Uwaizulqami.

Pada posisi 3, terdapat beberapa atlet merupakan Maulana Bayu Herfianto dan Silvester Golbert Manik. Sedangkan Beby Tarigan menempati posisi 3-6.

Posisi 4-5 ditempati lima atlet merupakan Ridjkie Mulia, Brandley Legawa, Rian Rinaldo, Guntur A.Samudera, dan Made Agung. Terakhir, Novian Dwi Putra dan Muhammad Zaki menempati posisi penjaga gawang.

Pada minggu ketiga Januari 2017, PRSI menggelar seleksi atlet bagi tim polo air putri nasional.

Sementara buat renang prestasi pemilihan atlet juga sempat menimbulkan kontroversiĀ  untuk beberpa atlet senior karena ketidakterbukaan sistem pemilihan. Penggunaan database peringkat dipertanyakan tingkat akurasinya karena ajang yg menjadi acuan pun kerap berubah. Bahkan best time atlet terpilih dapat masuk dari time trial.

Renang prestasi yg diharap mulai memperbaiki prestasi di ajang SEA Games dan Asian Games mulai melangsungkan Pelatnas di Bandung dan Bali.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/01/15/09464651/pemilihan.atlet.polo.air.bebas.intervensi.pengurus
Terima kasih sudah membaca berita Pemilihan Atlet Polo Air Bebas Intervensi Pengurus. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Pemilihan Atlet Polo Air Bebas Intervensi Pengurus"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.