Pembangunan Jaya Cup Berharap Perhatian Dari PP PBSI

No comment 130 views

Berikut artikel Pembangunan Jaya Cup Berharap Perhatian dari PP PBSI, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com – Ketua Harian Perkumpulan Bulu (PB) Tangkis Jaya Raya Imelda Wiguna berharap PP PBSI yg baru terbentuk memberi perhatian pada kelangsungan kejuaraan bulu tangkis beregu junior (di bawah 19 tahun) Pembangunan Jaya Cup.

Kejuaraan tahunan yg telah berlangsung enam kali ini mulai diadakan di GOR Bulu Tangkis Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, 14-17 Desember 2016. Imelda berharap ada perhatian pada kejuaraan yg memakai format seperti Piala Sudirman ini.

“Penyelanggaraan kejuaraan bulu tangkis semacam ini sebenarnya menjadi sangat utama karena yaitu sarana pematangan pemain dalam formnat kejuaraan beregu,” kata Imelda, mantan pemain nasional pada 1970-1980-an ini.

“Dengan mengikuti  format kejuaraan beregu, para pemain telah terbiasa merasakan tekanan pertandingan yg lebih berat daripada perseorangan, serta  tahu pentingnya  peran individu dalam kejuaraan beregu.”

Menurut Imelda, kematangan ini mulai kelihatan pada ketika para pemain junior ini beranjak dewasa dan harus bermain di kejuaraan beregu baik nasional mau pun internasional.

Imelda mengakui penggunaan format Piala Sudirman merupakan tunggal dan ganda putera puteri serta ganda campuran ini dipilih antara yang lain karena keadaan yg dihadapi banyak perkumpulan bulu tangkis ketika ini.

“Saat ini sulit mendapatkan klub yg memiliki pemain putera dan puteri serta pemain tunggal dan ganda yg lengkap. Biasanya sesuatu klub cuma kuat di sesuatu atau beberapa sektor saja,”  kata Imelda.

Tahun ini, kejuaraan mulai diikuti delapan klub atau peserta merupakan Jaya Raya, Djarum, SGS PLN, Candra Wijaya International Badminton Center, Mutiara Cardinal Bandung sebagai juara bertahan, Exist, FIFA Sidoarjo, dan Sekolah Khusus Olahragawan Ragunan.

Delapan peserta itu dibagi ke dalam beberapa grup di babak penyisihan. Grup A terdiri dari Jaya Raya, Djarum, SGS PLN, dan Candra Wijaya International Badminton Center, sementara Grup B terdiri dari Mutiara, Exist, FIFA, dan SKO Ragunan.

Pembangunan Jaya Cup  2016 ini mulai menyediakan hadiah total Rp 425 juta, dengan distribusi Rp 200 juta kepada juara I, Rp 125 juta bagi runner-up, Rp 75 juta bagi peringkat III, dan Rp 25 juta bagi peringkat IV.

Menurut Bambang Bahagio dari Yayasan Pembangunan Jaya jumlah hadiah  ini sama dengan besaran tahun lalu. “Kami berharap klub peserta mulai memanfaatkan kesempatan bertanding ini buat perkembangan para pemain mereka.”

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/12/13/20554221/pembangunan.jaya.cup.berharap.perhatian.dari.pp.pbsi
Terima kasih sudah membaca berita Pembangunan Jaya Cup Berharap Perhatian dari PP PBSI. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Pembangunan Jaya Cup Berharap Perhatian Dari PP PBSI"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.