Pemain Malaysia Korban Intimidasi

No comment 133 views

Berikut artikel Pemain Malaysia Korban Intimidasi, Semoga bermanfaat

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Pemain legendaris Malaysia, Lee Chong Wei, meminta  pemain muda negaranya bagi terbiasa dengan intimidasi lawan di lapangan.

Hal ini diungkap Chong Wei menanggapi keluhan pemain muda negara tersebut, Iskandar Zulkarnain Zainuddin, ketika menghadapi pemain Denmark, Jan O Jorgensen, di semifinal China Open Superseries Premier, minggu lalu.

“Intimidasi adalah hal yg biasa dalam sebuah pertandingan. Saya juga mengalaminya ketika menghadapi para pemain China, Chen Long dan Lin Dan. Kita tak harus menjadi emosi karena itu,” kata Chong Wei.

“Memang emosi kalian mulai gampang tersulut, tapi kami harus tetap fokus. Saya harap Iskandar mulai lebih kuat pada masa depan. Yang pasti, dia mulai menjadi dewasa karena pengalaman ini,” kata Chong Wei, finalis Olimpiade 2008, 2012, dan 2016.

Iskandar (25) sempat menyulitkan Jorgensen dan memaksakan pertandingan berakhir rubber game 20-22, 22-20, dan 7-21. Insiden Iskandar dan Jorgensen terjadi ketika pertukaran tempat menjelang gim ketiga. Kesal karena kehilangan gim kedua, Jorgensen yg melihat kaus Iskandar tertinggal di bangku segera melemparnya.

Pemain Malaysia tersebut ternyata terpancing emosinya sehingga di gim ketiga menyerah gampang 7-21.

Ia kemudian menumpahkan kekesalannya lewat Twitter-nya dengan mengatakan, “Pada baju aku tertera bendera Malaysia. Tidak persoalan Anda tak suka saya, tapi hargai bendera yg ada di baju saya.”

Pertandingan kedua pemain memang berlangsung panas. Jorgensen yg sempat mengalami cedera tahun ini sempat meneror Iskandar dengan mengatakan, “Kamu Lee Chong Wei, ya?”

Jorgensen akhirnya lolos ke final. Bahkan, ia menjadi juara dengan mengalahkan juara Olimpiade yang berasal China, Chen Long, 22-20, 21-13.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/11/22/11014141/pemain.malaysia.korban.intimidasi
Terima kasih sudah membaca berita Pemain Malaysia Korban Intimidasi. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Pemain Malaysia Korban Intimidasi"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.