Pemain China Tampil Di Djarum Sirnas Medan

No comment 160 views

Berikut artikel Pemain China Tampil di Djarum Sirnas Medan, Semoga bermanfaat

MEDAN , Kompas.com – Perhelatan akbar Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) kembali digelar. Setelah membungkus kesuksesan di seri kelima Djarum Sirnas Jawa Barat Open 2016 yg berakhir sabtu (13/8) lalu, di Kota Cirebon, akan hari ini, Senin  22 hingga 27 Agustus 2016  mendatang, Djarum Sirnas seri keenam tahun ini kembali dihelat di Kota Medan, tepatnya di GOR PBSI Sumatera Utara.  

Bertajuk Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Sumatera Utara Open 2016, sebanyak 414 atlet dari 59 klub penjuru tanah air, 13 Provinsi, dan 3 wakil negara asing  yakni dari Tiongkok, Thailand, dan Malaysia mulai turut ambil bagian di turnamen yg menyediakan total hadiah Rp.220 juta ini.

Salah sesuatu pebulutangkis tanah air yg mulai berlaga di Djarum Sirnas kali ini yakni pebulutangkis yg baru menjajaki podium juara pertama Djarum Sirnas bagi pertama kalinya di nomor tunggal dewasa putra, yakni Vicky Angga Saputra. 

Pebulutangkis yang berasal PB Tangkas Jakarta ini mengaku semakin yakin diri dan bersiap tampill di Medan, pasca keberhasilannya  menjadi juara di Djarum Sirnas Jawa Barat Open 2016 minggu lalu.

Kala itu, Vicky keluar sebagai juara usai melakoni laga dramatis menghadapi Setyaldi Putra Wibowo (PB Guna Dharma Bandung) di final. Vicky memastikan kemenangannya usai unggul  12-21, 21-18, dan 22-20 atas Setyaldi.

Diakui pemain kelahiran Depok, 22 Maret 1996 ini, seandainya dirinya bersiap bagi mempertahankan gelar di Djarum Sirnas Sumatera Utara Open 2016. “Tentunya pencapaian perdana aku menjadi juara di Djarum Sirnas di kelas dewasa, sangat tidak mengurangi kepercayaan diri aku bagi tampil di seri-seri Djarum Sirnas berikutnya. Apalagi aku dapat meraih gelar juara di Djarum Sirnas Jawa Barat yg yaitu salah sesuatu seri yg paling ketat persaingannya. Semoga di Djarum Sirnass Medan, aku dapat mempertahankan gelar juara ini,”tutur Vicky.

Di nomor tunggal dewasa putri, nampaknya hingga seri kelima di Cirebon lalu, Hera Desi Ana Rachmawati belum juga mampu dikalahkan oleh siapapun. Untuk kelima kalinya, pebulutangkis wakil PB Mutiara Cardinal Bandung ini berhasil mencapai podium juara tertinggi Djarum Sirnas.

Di seri keenam ini, Hera pun bakal kembali membuat penasaran para pebulutangkis tunggal dewasa putri lainnya yg hingga ketika ini belum bisa menaklukan dirinya.

Selain Vicky dan Hera, nama-nama kuat di nomor lainnya pun telah dipastikan bakal ikut di turnamen ini. Seperti pasangan ganda dewasa putra Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido (PB Jaya Raya Jakarta/PB Djarum Kudus), pasangan ganda dewasa putri Suci Rizki Andini/Yulfira Barkah (PB Mutiara Cardinal Bandung), dan pasangan ganda campuran dewasa, Fran Kurniawan/Komala Dewi (PB Djarum Kudus).

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/08/22/14393221/pemain.china.tampil.di.djarum.sirnas.medan
Terima kasih sudah membaca berita Pemain China Tampil di Djarum Sirnas Medan. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Pemain China Tampil Di Djarum Sirnas Medan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.