Pelatnas Cabor Prioritas Akan Dipusatkan Di Cibubur

No comment 91 views

Berikut artikel Pelatnas Cabor Prioritas Akan Dipusatkan di Cibubur, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com – Kemenpora mulai mendirikan Olympic Center di Cibubur sebagai tempat pelatnas terpadu cabgang olah raga berprestasi bagi menghadapi Asian Games dan Olimpiade.

Menpora Imam Nahrawi segera tiba ke PPPON Cibubur buat menutup Diklat Paskibraka 2016 sekaligus meninjau lapangan PPPON Cibubur yg rencananya mulai menjadi tempat Olyimpic Center. Keinginan Menpora mendirikan Olympic Center tersebut bagi menanggapi Presiden agar Kemenpora prioritas terhadap cabang olahraga Olimpiade.  

“Saya telah mempercepat pengambilan keputusan, dua cabang olahraga seperti angkat besi panahan, dan cabang olahraga lainnya, kita mulai memindahkan ke Cibubur karena kalian milik Olympic Center, Pelatnas di sana. Pelatihan, tempat tinggal sampai dokter dan fasilitas pendukung lainnya telah kami siapkan,” kata Menpora.

Usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara ketika mengantar parab peraih medali Olimpiade, Menpora Imam Nahrawi menyebut Presiden meminta pihaknya memberi perhatian khusus kepada cabor yg berpotensi mendapat medali di Asian Games dan Olimpiade. “Yang pasti bulutangkis, panahan, angkat besi, rowing, atletik, dan renang,” kata Nahrawi.

Selain itu yg tidak kalah utama adalah soal kebijakan pembinaan atlet, yg juga membutuhkan perhatian dan pendanaan dari pemerintah. Imam menyampaikan buat mendanai upaya pembinaan tersebut, Presiden Jokowi sudah setuju membentuk yayasan pendanaan olahraga bagi pendampingan sekaligus jaminan masa depan atlet. Keberadaan yayasan pendanaan ini sangat utama mengingat alokasi dana dalam APBN bagi kesejahteraan atlet tidaklah seperti yg diharapkan.  

“Maka harus dibutuhkan yayasan atau lembaga yg di-support oleh seluruh masyarakat bagi mendanai olahraga,” terang dia. Untuk mengapresiasi peraih medali pada olimpiade Rio 2016 ini, Kemenpora memberi bonus khusus buat para atlet. Bonus tersebut senilai Rp5 miliar bagi medali emas dan Rp2 miliar buat medali perak dan Rp1 miliar bagi perunggu.

Di Cibubur, Kemenpora memiliki Olympic Center. Berbagai fasilitas sudah disediakan, akan tempat tinggal hingga dokter dan fasilitas pendukung lainnya. Kemenpora juga serius memerhatikan segi pendanaan. Sebab, kebijakan semacam ini membutuhkan dukungan besar dari segi teknologi dan pembinaan. Proses penyesuaian juga menyerap dana besar.

Beruntung, Presiden menyetujui pembentukan yayasan dana olahraga. Yayasan memungkinkan menyokong pendampingan sekaligus menolong pembinaan dan jaminan masa depan atlet.”Karena APBN yg kalian miliki bagi pemberian bonus memang tak sebesar yg kalian harapkan. Termasuk APBN buat masa depan atlet yg telah kalian anggarkan per 2016 ini berjalan sampai kapan,” tambahnya.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/08/24/22511291/pelatnas.cabor.prioritas.akan.dipusatkan.di.cibubur
Terima kasih sudah membaca berita Pelatnas Cabor Prioritas Akan Dipusatkan di Cibubur. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Pelatnas Cabor Prioritas Akan Dipusatkan Di Cibubur"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.