Pelari Ambon Matheos Berhitu Siap Tampil Di Lomba Lari Rinjani 100 Km

Berikut artikel Pelari Ambon Matheos Berhitu Siap Tampil di Lomba Lari Rinjani 100 Km, Semoga bermanfaat

AMBON, KOMPAS.com – Pelari yang berasal Kota Ambon, Matheos Berhitu (44), mulai kembali mengikuti lomba lari berskala internasional Rinjani 100 Km di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 29 juli 2016.

“Lomba ini yaitu ajang internasional yg mulai diikuti oleh pelari dari berbagai negara lainnya,” kata Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Ambon Joy Rener, Kamis (14/7/2016) di Ambon.

Matheos yaitu juara lomba lari Tambora Running Lintas Sumbawa 320 kilometer pada April 2016.

Joy berharap agar Matheos bisa mengharumkan nama daerahnya dengan kembali berprestasi di Rinjani 100 Km.

Matheos mengaku sangat berterima kasih kepada Pemkot Ambon karena sudah memberikan dukungan kepada dirinya bagi mengikuti lomba terebut.

Dia juga meminta dukungan dari masyarakat Kota Ambon agar dapat meraih juara di lomba tersebut.

“Saya juga meminta dukungan dan doa dari warga Kota Ambon agar mampu berhasil di lomba Rinjani 100 km. Terima kasih juga aku ucapkan kepada Pangdam XVI/Pattimura, Danrem 151/Binaiya yg sudah memberikan berikan dukungan kepada aku buat mengikuti event ini,” kata dia.

Untuk mengikuti lomba tersebut, Matheos mempersiapkan diri dengan berlatih lari setiap hari sejak pagi hingga sore, kecuali Minggu. Dia juga mengasah diri dengan berlari di gunung.

“Dari pukul empat subuh hingga pukul enam sore aku berlari. Besoknya lagi aku lanjut dari pukul delapan pagi hingga pukul enam sore bagi melatih daya tahan tubuh saya,” kata dia.

Menurut dia, lawan terberat dalam kejuaraan internasional itu adalah pelari yang berasal Perancis dan India. Sejauh ini, kata dia, pelari Indonesia belum ada yg berhasil menjadi juara lari 100 km.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/14/21353771/pelari.ambon.matheos.berhitu.siap.tampil.di.lomba.lari.rinjani.100.km
Terima kasih sudah membaca berita Pelari Ambon Matheos Berhitu Siap Tampil di Lomba Lari Rinjani 100 Km. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Pelari Ambon Matheos Berhitu Siap Tampil Di Lomba Lari Rinjani 100 Km"