Pedrosa Sebut Marquez Sebagai Pesaing Utama

No comment 121 views

Berikut artikel Pedrosa Sebut Marquez sebagai Pesaing Utama, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap Repsol Honda yang berasal Spanyol, Dani Pedrosa, menyebut rekan sesuatu timnya, Marc Marquez (Spanyol), sebagai pesaing terberat pada MotoGP 2017.

Status Marquez sebagai juara dunia bertahan memang layak menempatkan pebalap 23 tahun tersebut sebagai salah sesuatu penantang terkuat.

Menurut Pedrosa, persaingan musim ini mulai lebih ketat dengan pergeseran para pebalap yg membela tim, termasuk Jorge Lorenzo yg kini memperkuat Ducati Team.

“Menurut saya, Lorenzo dapat saja memenangi balapan pertama bersama Ducati,” kata Pedrosa dalam wawancara sebelum peluncuran tim Repsol Honda di Kemayoran, Jakarta, Jumat (3/2/2017).

Pedrosa dahulu menyebut beberapa pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales (Spanyol) dan Valentino Rossi (Italia), sebagai penantang kuat lainnya.

“Maverick kuat. Dia mampu bersaing bagi menjadi juara dunia. Begitu juga dengan Valentino. Dia mulai terus berada di depan,” ucap pemilik tiga gelar juara dunia 250cc tersebut.

Musim lalu, Pedrosa meraih sesuatu kemenangan yakni pada GP San Marino di Sirkuit Misano.

Dia tak dapat turun pada balapan GP Jepang karena mengalami kecelakaan yg membuat tulang selangkanya patah ketika menjalani sesi latihan bebas.

Pedrosa juga absen pada beberapa balapan berikutnya, di Australia dan Malaysia. Dia dapat turun pada seri terakhir, GP Valencia, tapi tak mampu menyelesaikan balapan karena terjatuh.

“Salah sesuatu target tahun ini adalah mengawali balapan dengan bagus dan meraih kemenangan pada seri-seri awal, dahulu berusaha tak cedera sepanjang musim,” kata Pedrosa sambil tersenyum.

Pedrosa menutup tiga hari tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia (30 Januari-1 Februari), dengan berada di urutan kelima daftar pebalap tercepat.

Vinales, Andrea Inanone (Suzuki Ecstar), Marquez, dan Andrea Dovizioso (Ducati Team) mencatat putaran lebih cepat dari Pedrosa.

“Hasil putaran pebalap pada tes pramusim pertama sangat ketat, seluruh pebalap sangat cepat. Tidak cuma pebalap yg berganti tim yg cepat, tapi juga para rookie,” kata pebalap 31 tahun tersebut.

Rookie pada MotoGP 2017 ada empat yakni Johann Zarco (Yamaha Tech3), Jonas Folger (Yamaha Tech3), Alex Rins (Suzuki Ecstar), dan Sam Lowes (Aprilia).

Para pebalap MotoGP mulai menjalani tes pramusim kedua pada 15-17 Februari di Sirkuit Phillip Island, Australia.

 

Visiting Honda Karawang factory! More than 2.000 people! ???????????? #Honda #thepowerofdreams

A video posted by Dani Pedrosa (@26_danipedrosa) on Feb 2, 2017 at 1:12am PST

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/02/06/20210751/pedrosa.sebut.marquez.sebagai.pesaing.utama
Terima kasih sudah membaca berita Pedrosa Sebut Marquez sebagai Pesaing Utama. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Pedrosa Sebut Marquez Sebagai Pesaing Utama"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.