Pebulu Tangkis Indonesia Dan Australia Bersaing Dalam Laga Ekshibisi

Berikut artikel Pebulu Tangkis Indonesia dan Australia Bersaing dalam Laga Ekshibisi, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Indonesia dan Australia menggelar laga bulu tangkis persahabatan di gedung Kedutaan Besar Australia di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (26/5/2016).

Aksi ini yaitu bagian dari rangkaian kerja sama antara PBSI dan Badminton Australia, khususnya dalam hal sport science.

Laga pertama menyuguhkan duel antara pasangan ganda campuran nasional, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, dan beberapa wakil Australia, Matthew Chau/Gronya Somervile plus Sawan Serasinghe/Setyana Mapasa.

Pada laga tersebut, Riky/Richi menang 11-4 atas duet Chau/Somerville, dan 11-8 atas duo kidal Serasinghe/Mapasa.

Indonesia tidak mengurangi keunggulan setelah ganda putra nasional, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro, juga memenangi pertandingan. Bertemu Sawan Serasinghe/Matthew Chau, Berry/Rian menang 10-11, 11-8, 11-7.

“Pertandingan ekshibisi ini seru. Saya pribadi merasa senang mampu bermain dengan teman-teman atlet bulu tangkis dari Australia,” tutur Riky seusai laga.

Sependapat dengan Riky, Somerville juga mengakui bahwa pertandingan ekshibisi ini berjalan menyenangkan. “Saya tidak mengurangi pengalaman dan juga mampu berbagi ilmu dengan para pemain Indonesia,” ujarnya.

Laga ekshibisi antara Indonesia dan Australia ditutup dengan pertandingan campuran antar pemain kedua negara.

Pada partai ini, Riky ditandemkan dengan Somerville, sementara Berry berpasangan dengan Mapasa. Pertandingan dimenangi duet Riky/Somerville dengan 11-7, 6-11, 13-11. (Diya Farida)

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/05/26/22394481/pebulu.tangkis.indonesia.dan.australia.bersaing.dalam.laga.ekshibisi
Terima kasih sudah membaca berita Pebulu Tangkis Indonesia dan Australia Bersaing dalam Laga Ekshibisi. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Pebulu Tangkis Indonesia Dan Australia Bersaing Dalam Laga Ekshibisi"