Pebalap Muda Indonesia Dari Maluku Incar Formula 4 China

No comment 85 views

Berikut artikel Pebalap Muda Indonesia dari Maluku Incar Formula 4 China, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap muda Indonesia, David Sitanala, bersiap melanjutkan karier balap pada ajang Formula 4 (F4) China pada musim 2017..

“Target musim pertama aku adalah naik podium karena ini mulai menjadi modal bagus menuju jenjang balapan berikutnya,” tutur David ketika menggelar konferensi pers di Senayan, Jakarta, Jumat (11/11/2016).

“Saya merasa telah siap, baik secara fisik dan mental, buat mengikuti balapan F4 China pada musim depan,” ucapnya.

Pebalap 17 tahun tersebut akan mencuri atensi ketika berlaga di arena gokart. Atlet yang berasal Maluku ini sukses menjuarai kelas junior Indonesia Rotax Max Challenge 2014 dan runner-up Asia Max Challenge.

David juga tercatat sebagai peraih penghargaan “The Best National Junior Max Kart Driver 2014” versi Ikatan Motorsport Indonesia (IMI) dan “The Best International Junior Max Kart Driver 2014” versi Federation Internationale de I’Automobile (FIA).

Ditambah dengan pengalaman membalap pada Gokart Asia Max Challenge 2015, David optimistis dapat bersaing pada F4 China musim depan.

“Tahun ini, David fokus menjalani latihan, baik teknik maupun fisik. Dia juga banyak melakoni tes mobil bagi mempersiapkan diri menuju balapan F4 China,” kata manajer David, Stanley Iriawan.

“David juga tak pernah putus mengikuti latihan fisik dan mental yg dikerjakan oleh pelatihnya, Dennis Van Rhee,” ujar Stanley.

Saat ini, David masih menanti tawaran terbaik dari tim-tim peserta F4 China buat musim 2017. Stanley menyebut ada enam tim yg tengah dibidik.

“Namun, aku belum mampu menyebut nama-nama tim tersebut. Yang pasti, Februari tahun depan kalian mulai menjalani tes dengan tim-tim ini sebelum menetapkan mulai bergabung dengan tim yg mana,” tutur Stanley.

Kendati belum terdaftar sebagai pebalap dari salah sesuatu tim peserta F4 China buat musim 2017, pihak David mengaku telah mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku dan DPRD Maluku.

Jika tak ada aral melintang, dukungan tersebut mampu direalisasikan pada awal tahun depan atau bersamaan dengan perilisan kalender balap F4 China 2017. (Diya Farida)

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/11/11/22564341/pebalap.muda.indonesia.dari.maluku.incar.formula.4.china
Terima kasih sudah membaca berita Pebalap Muda Indonesia dari Maluku Incar Formula 4 China. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Pebalap Muda Indonesia Dari Maluku Incar Formula 4 China"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.