Pebalap Keanon Santoso Berencana Ikut F4 China Dan Eropa

No comment 116 views

Berikut artikel Pebalap Keanon Santoso Berencana Ikut F4 China dan Eropa, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap muda Indonesia, Keanon Santoso, tengah mengincar kursi balap pada ajang Formula 4 (F4) China dan Eropa. Hal itu dikerjakan Keanon bagi memuluskan jalan menuju Formula 1.

Saat ini, Keanon terdaftar sebagai pebalap F4 South East Asia (SEA) 2016-2017. Dia dijadwalkan menjalani seri keenam alias terakhir di Sirkuit Sepang, Malaysia, 20-22 Januari 2017.

“Setelah F4 SEA ini, aku berencana mengikuti balapan F4 di China dan Eropa, selain melanjutkan F4 SEA,” ujar Keanon ketika menggelar Meet and Greet di Senayan, Jakarta, Senin (16/1/2017).

“Rencananya, aku mulai ikut beberapa seri F4 SEA, beberapa seri F4 China, dan beberapa seri F4 Eropa. Mudah-mudahan, aku berhasil mendapatkan kursi pada F4 China dan Eropa,” kata pebalap 16 tahun itu.

Keanon mengaku telah mendapat tawaran dari sesuatu tim yg berlaga pada F4 China. Namun, dia masih belum mau membocorkan nama tim tersebut.

“Masih belum pasti, tapi telah ada tawaran. Kalau buat F4 Eropa, masih proses penjajakan,” ucap pebalap yg mengidolakan Rio Haryanto itu.

Keanon adalah sesuatu dari tiga pebalap Indonesia yg menjajal F4 SEA 2016-2017. Selain dia, sang kakak, Kezia Santoso, dan Presley Martono juga terdaftar sebagai peserta.

Hingga seri kelima yg berlangsung di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, 6-8 Januari lalu, Keanon menempati peringkat kesembilan klasemen sementara pebalap.

Dia mengumpulkan 116 poin atau tertinggal 322 poin dari pemuncak klasemen, Faine Kahia (Selandia Baru).

Adapun hasil terbaik Keanon sepanjang musim ini adalah finis kelima pada balapan kesatu seri keempat di Sirkuit Sepang, 8 Desember tahun lalu. (Diya Farida)

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/01/17/08531301/pebalap.keanon.santoso.berencana.ikut.f4.china.dan.eropa
Terima kasih sudah membaca berita Pebalap Keanon Santoso Berencana Ikut F4 China dan Eropa. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Pebalap Keanon Santoso Berencana Ikut F4 China Dan Eropa"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.