Pebalap Galang Hendra Dan Cita-cita Menjadi Hakim

No comment 104 views

Berikut artikel Pebalap Galang Hendra dan Cita-cita Menjadi Hakim, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap muda Indonesia, Galang Hendra Pratama, mengaku sangat menikmati aktivitasnya ketika ini sebagai pebalap motor.

Namun, bukan berarti pebalap Yamaha tersebut tak mempersiapkan diri buat masa depannya, seandainya nanti berhenti dari balapan.

“Saya sedang mendaftar buat kuliah. Rencananya mau ambil jurusan hukum. Saya ingin jadi hakim,” kata Galang kepada KOMPAS.com di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, dua waktu lalu.

Galang berencana kuliah di Yogyakarta. Meski berniat kuliah, pebalap 17 tahun ini tetap menempatkan akifitas balapan sebagai priorita utama.

“Kalau sekarang, aku masih senang balapan. Jadi, fokus utamanya ya balapan saja dulu. Tetapi, kan enggak selamanya aku jadi pebalap,” ujar sulung dari empat bersaudara tersebut.

Galang ketika ini turun pada Asia Road Racing Championship di kelas Asia Production 250cc. Dia juga mulai turun pada seri keempat di Sirkuit Sentul, awal Agustus.

Sebelum menjalani seri keempat tersebut, Galang mendapat kesempatan istimewa bertemu dan menimba ilmu dari legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi.

Galang dan pebalap Indonesia lainnya, Imanuel Pratna, yaitu beberapa dari lima pebalap muda Asia yg terpilih ikut program The Master Camp di Tavullia, Italia, 4-8 Juli. Program ini diprakarsai oleh VR46 Riders Academy punya Rossi.

Selama program tersebut, Rossi mulai turun tangan segera buat berbagi ilmu. Selain itu juga mulai ada dua intruktur yang lain dari VR46 Riders Academy.

“Pasti mulai banyak ilmu yg dapat didapat di sana. Saya ingin jadi pebalap yg lebih baik setelah pulang dari sana,” ucap Galang.

Program ini digelar bertepatan dengan hari raya Idul Fitri, yg berarti Galang tak mulai mampu merayakan hari Lebaran bersama keluarga.

“Ini pertama kali Lebaran enggak sama keluarga. Tidak apa-apa, kan mampu video call dari sana,” kata Galang.

Soal berpisah dari keluarga, sebenarnya itu bukan hal baru untuk Galang. Dia bahkan telah menyewa rumah di kawasan sirkuit, tempat dia tinggal ketika menjalani latihan di Sirkuit Sentul atau Jakarta.

“Saya tidak jarang jadi anak rantau. Saya telah biasa mengatur pengeluaran sendiri dan membuat pembukuan,” ucap Galang.

Galang dan Imanuel rencananya mulai meninggalkan Indonesia menuju Italia pada Kamis (30/6/2016) dini hari WIB.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/06/29/15345721/pebalap.galang.hendra.dan.cita-cita.menjadi.hakim
Terima kasih sudah membaca berita Pebalap Galang Hendra dan Cita-cita Menjadi Hakim. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Pebalap Galang Hendra Dan Cita-cita Menjadi Hakim"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.