PBSI Dan Badminton Australia Jalin Kerja Sama

No comment 76 views

Berikut artikel PBSI dan Badminton Australia Jalin Kerja Sama, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Terobosan baru kembali dikerjakan Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI). PBSI menjalin kerja sama dengan Badminton Australia (BA) terkait penerapan sport science.

PBSI menandai awal jalinan kerja sama tersebut dengan berpartisipasi dalam laga ekshibisi yg digelar di gedung Kedutaan Besar Australia di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (26/5/2016).

“Harapan kita besar sekali atas kerja sama ini karena bertujuan buat pembinaan dan prestasi. Selama ini, Australia telah terbukti menguasai sport science dan mereka menunjukkannya melalui cabang olahraga sepak bola dan rugbi,” tutur Ketua PP PBSI Gita Wirjawan.

Senada dengan pernyataan Gita, Duta Besar Australia buat Indonesia, Paul Grigson, juga menyampaikan bahwa kerja sama ini bakal memberi dampak positif buat kedua negara.

“Hubungan olahraga bulu tangkis Indonesia dan Australia sudah berjalan cukup lama. Indonesia yaitu negara yg milik sejarah dan prestasi bagus, sedangkan kita masih berupaya menuju itu. Kami sangat senang mendapat kesempatan ini, membagi ilmu mengenai sport science,” kata Grigson pada kesempatan sama.

PBSI dan BA sudah menyelenggarakan beberapa klinik pelatihan atau coaching clinic di pelatnas bulu tangkis nasional di Cipayung. Kegiatan tersebut diikuti sejumlah pelatih dan pemain dari kedua negara.

Selain itu, kedua belah pihak juga sudah menggelar seminar ilmu pengetahuan olahraga di Kedubes Australia pada Rabu (25/5/2016).

Seminar yg diikuti pelatih dan pemain Indonesia dan Australia itu dipimpin Andrew Perks dan Cory Innes dari Victorian Institute of Sport. (Diya Farida)

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/05/26/20092501/pbsi.dan.badminton.australia.jalin.kerja.sama
Terima kasih sudah membaca berita PBSI dan Badminton Australia Jalin Kerja Sama. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "PBSI Dan Badminton Australia Jalin Kerja Sama"