Pasukan Pemadam Kebakaran Sambut Atlet Kaltara Peraih Emas

Berikut artikel Pasukan Pemadam Kebakaran Sambut Atlet Kaltara Peraih Emas , Semoga bermanfaat

NUNUKAN,KOMPAS.com – Senyum semringah tampak di wajah Chaerul Adzan – peraih medali emas PON XIX/2016 bagi Kalimantan Utara – saat disambut rekan-rekannya sesama pasukan Pemadam Kebakaran, sesampainya di Bandara Nunukan, Kamis (29/9/2016).

Selain mereka, Chaerul juga dijemput oleh Kepala Disbuparpora Kabupaten Nunukan, Rachmaji Sukirno, kedua orang tua, dan pengurus KONI Nunukan. Sejumlah rekan sesama atlet taekwondo Nunukan pun tampak hadir.

Dikawal dengan pasukan pemadam kebakaran, Chaerul kemudian diarak keliling kota.

Chaerul Adzan meraih medali emas seusai mengalahkan taekwondoin Nusa Tenggara Timur, Rocky Roland Bungsu Lay, dengan skor telak, 18-5.

Anak pengurus masjid Al–Azis yg turun di kelas under 63 kg itu mengaku tantangan terberat bagi merebut emas pada PON 2016 bukan ketika mengalahkan taekwondoin yang berasal NTT itu, melainkan ketika melawan atlet Bali sekaligus kawannya di pelatnas, Ardia.

”Senang rasanya dapat membawa pulang emas bagi Provinsi Kaltara,” ujarnya.

Dengan modal emas di PON 2016, Chaerul mengaku optimistis bagi menargetkan emas dalam ajang kejuaraan antarnegara-negara se-Asia Tenggara, SEA Games.

“Target ke depan emas adalah meraih emas di ajang SEA Games, doakan ya,” tutur dia.

Ketua KONI Nunukan, Thoyib mengaku belum tahu pasti bonus yg mulai diterima Chaerul Adzan. Menurut dia, buat pemberian bonus kepada atlet berpretasi diserahkan kepada pemerintah daerah dan pemerintah provinsi.

“Dari KONI telah ada SK-nya, tapi kecil. Kalau dari Pemprov Kaltara, menurut KONI, mampu bisa 300 (juta rupiah) tapi kemarin Gubernus menyampaikan cuma 150 juta (rupiah),“ ujar Thoyib.

Dalam PON 2016, KONI Nunukan mengirim 8 atlet buat nomor panjat tebing dan taekwondo. Kontingan Kaltara dalam PON 2016 berhasil membawa pulang tiga medali emas dan menempati urutan ke-27 dalam perolehan medali.

Kompas TV Agus Prayogo dan Triyaningsih Raih Emas Maraton

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/30/08105221/pasukan.pemadam.kebakaran.sambut.atlet.kaltara.peraih.emas.
Terima kasih sudah membaca berita Pasukan Pemadam Kebakaran Sambut Atlet Kaltara Peraih Emas . Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Pasukan Pemadam Kebakaran Sambut Atlet Kaltara Peraih Emas"