Para Perenang Nasional Uji Kemampuan Di Singapura

No comment 114 views

Berikut artikel Para Perenang Nasional Uji Kemampuan di Singapura, Semoga bermanfaat

SINGAPURA, KOMPAS.com – Sebanyak 20 perenang anggota pelatihan nasional (pelatnas) proyeksi SEA Games 2017 mengikuti kejuaraan 48th Singapore Age Group Swimming Championship (SNAG) di OCBC Aquatic Centre, Singapura, 14-19 Maret 2017.

Tim pelatnas ini terdiri dari 10 perenang putra dan 10 perenang putri. Mereka dipimpin segera oleh Kabid Binpres PB PRSI Wisnu Wardhana yg juga bertindak sebagai manajer tim.

Siman Sudartawa, Fadlan Prawira, Triady Fauzi, dan Vannesa Evato, ikut berangkat ke Singapura. Selain 20 pemain pelatnas, juga ada 93 perenang Indonesia yg terjun di turnamen ini.

“Para perenang pelatnas diharapkan bisa mencetak waktu terbaik mereka. Hasil SNAG ini nantinya dipakai sebagai bahan evaluasi sebelum terjun ke SEA Games 2017,” kata Wisnu.

Para perenang datang di Singapura pada Minggu (12/3/2017) siang. Besoknya, mereka akan menjajal lintasan di OCBC Aquatic Centre.

“Mereka dalam kondisi fit, dan program hari ini menjajal lintasan supaya mengenal karakter OCBC. Mereka mengaku senang karena OCBC Aquatic Centre terkenal dengan keindahannya,” kata Albert C Sutanto, salah sesuatu pelatih yg menemani para pemain ke Singapura.

Sebelum berangkat ke Singapura, para perenang tengah menjalani program latihan berat. Dua minggu lalu, mereka juga sudah menjalani tes kecepatan berenang.

“Hasilnya cukup memuaskan, meski mereka dalam program latihan berat. Waktu terbaik ketika tes di Bali kemungkinan masih dapat diperbaiki di Singapura,” kata Albert.

SEA Games Kuala Lumpur 2017 rencananya mulai digelar pada 19-31 Agustus.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/03/13/23050821/para.perenang.nasional.uji.kemampuan.di.singapura
Terima kasih sudah membaca berita Para Perenang Nasional Uji Kemampuan di Singapura. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Para Perenang Nasional Uji Kemampuan Di Singapura"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.