Para Pebalap Muda Indonesia Siap Beraksi Pada ARRC Seri Ketiga Di Suzuka

Berikut artikel Para Pebalap Muda Indonesia Siap Beraksi pada ARRC Seri Ketiga di Suzuka, Semoga bermanfaat

SUZUKA, KOMPAS.com – Seri ketiga Asia Road Racing Championhip (ARRC) hadir akhir minggu ini di Sirkuit Suzuka, Jepang. Astra Honda Racing Team (AHRT) ambil bagian dengan turun di beberapa nomor, Supersports 600cc dan Asia Dream Cup (ADC).

Dimas Ekky Pratama dan Gerry Salim mulai turun di nomor Supersports 600cc. Mereka mulai menjalani beberapa race, yg masing-masing digelar pada Sabtu (4/6/2016) dan Minggu (5/6/2016).

Dimas yg ketika ini bercokol di posisi ke-5 kelasemen sementara optimistis bisa mendapatkan poin tambahan pada beberapa balapan akhir minggu ini.

“Saya terus berusaha memberikan yg terbaik pada setiap ajang balap. Target aku membawa Merah Putih terus berkibar di podium balap yg aku ikuti,” ujar Dimas Ekky dalam rilis yg diterima KOMPAS.com.

Sementara itu, balapan nomor ADC seri ini mulai berbeda dengan sebelumnya. Jika pada seri lainnya digelar beberapa balapan, ADC di Sirkuit Suzuka mulai berubah menjadi balapan ketahanan selama beberapa jam.

Nomor ini tak cuma diikuti peserta reguler ADC, tetpi juga terbuka buat pebalap dari negara yang lain yg ingin menguji ketahanan memacu motor selama beberapa jam. Masing-masing tim mulai terdiri dari beberapa pebalap.

AHRT milik beberapa pebalap muda di nomor ini merupakan Febriansyah dan Yaasiin Gabriel Somma. Febriansyah, atau yg akrab disapa Feri, berhasil menjuarai race pertama seri kedua di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, awal Mei.

Pada balapan yg mulai berlangsung Minggu (5/6/2016), Feri berpasangan dengan Broc Person dari Australia. Feri turun sebagai pebalap kedua dengan nomor motor 112.

Yaasiin mulai berpasangan dengan pebalap Srilanka, Jaden Gunawardena. Yaasiin turun sebagai pebalap pertama dan mulai memakasi motor bernomor 116.

“Saya dalam keadaan terbaik ketika ini. Segala persiapan dan strategi bagi menghadapi balapan ketahanan ini telah aku matangkan,” ujar Ferry.

Aksi balap selama beberapa jam tersebut mulai diawali dengan sesi latihan pada Jumat (3/6/2016) dan dilanjutkan dengan sesi kualifikasi di hari Sabtu (4/6/2016).

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/06/03/10234081/para.pebalap.muda.indonesia.siap.beraksi.pada.arrc.seri.ketiga.di.suzuka
Terima kasih sudah membaca berita Para Pebalap Muda Indonesia Siap Beraksi pada ARRC Seri Ketiga di Suzuka. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Para Pebalap Muda Indonesia Siap Beraksi Pada ARRC Seri Ketiga Di Suzuka"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.