Pangkal Pinang Sudah Sudah Siap Gelar Seri 2 MXGP 2017

No comment 130 views

Berikut artikel Pangkal Pinang Sudah Sudah Siap Gelar Seri 2 MXGP 2017 , Semoga bermanfaat

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com – GOR Sahabudin Pangkal Pinang telah bersiap menggelar Seri 2 kejuaraan dunia motokros MXGP 2017 pada 4-5 Maret 2017. Sirkuit ini diklaim sebagai yg terbaik di Asia.

Sirkuit di GOR Sahabudin itu memiliki panjang lintasan 1.600 meter dengan lebar rata-rata 10 meter. Akan ada tujuh rintangan besar dengan tinggi maksimum empat meter di lintasan yg didesain mirip sirkuit MXGP di Swiss ini.

Sebanyak 300 orang bekerja 24 dalam dua giliran kerja. Hujan membuat pembangunan sirkuit yg biasanya cuma butuh waktu sesuatu pekan menjadi molor.

”Biasanya kita mengerjakan sebuah sirkuit cuma dalam sepekan, tapi ini butuh sampai tiga pekan,” ujar Freddy Verherstraeten, salah sesuatu desainer sirkuit MXGP Pangkal Pinang, Rabu (1/3/2017), seperti dilansir dari Harian Kompas, Jumat (3/3/2017). 

Pembahasan lengkap MXGP 2017 dapat didapatkan di Harian KOMPAS. Jika ingin berlangganan klik di sini atau kunjungi kompas.id buat menikmati keterbaruan dalam platform digital 

Selain karena hujan terus-menerus, lahan yg dibangun itu mempunyai empat macam tanah berbeda, merupakan lempung, lumpur, pasir, dan kapur, sehingga pengerjaannya tak mudah.

”Kami harus mencampur keempat macam tanah itu dan membuatnya seperti yg kita inginkan. Yang paling menyulitkan adalah hujan yg turun sangat kadang sehingga kita butuh waktu lebih lama bagi pengerasan,” ujarnya.

Melihat keadaan sirkuit hingga Kamis petang, hampir dapat dipastikan perhelatan Seri 2 MXGP mulai mampu berjalan sesuai rencana.

”Bisalah kami selesaikan semua. Kalaupun ada kekurangan di sana-sini, ini karena kalian baru pertama kali menyelenggarakan. Tahun-tahun berikutnya pasti mulai lebih baik lagi,” ujar Wali Kota Pangkal Pinang Muhammad Irwansyah.

Seri 2 MXGP 2017 ini mulai disiarkan segera di Kompas TV pada Sabtu dan Minggu, 4-5 Maret 2017. (OKI)

Kompas TV Sirkuit internasional secara spesial dibangun di GOR Sahabudin Pangkal Pinang, Sirkuit ini disebut memiliki kualitas terbaik di Asia.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/03/03/08363511/pangkal.pinang.sudah.sudah.siap.gelar.seri.2.mxgp.2017.
Terima kasih sudah membaca berita Pangkal Pinang Sudah Sudah Siap Gelar Seri 2 MXGP 2017 . Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Pangkal Pinang Sudah Sudah Siap Gelar Seri 2 MXGP 2017"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.