Operasi Sukses, Haye Tolak Mundur

No comment 120 views

Berikut artikel Operasi Sukses, Haye Tolak Mundur, Semoga bermanfaat

LONDON, Kompas.com – Petinju Inggris, David Haye sukses menjalani operasi pemulihan tendon achilles dan bertekad meneruskan karirnya sebagai petinju kelas berat.

Haye mengalami cedera putus tendon ketika bertarung menghadapi Tony Bellew di O2 Arena, London, Sabtu lalu. Karena cederanya tersebut, Haye kemudian menghentikan perlawanan pada ronde 11 dan dinyatakan kalah TKO.

Dalam pernyataan resmi, kubu Haye menyebut operasi berjalan lancar pada Minggu (06/03/2017) malam. “Operasi terhadap Achilles kanan David berjalan lancar bagi memulihkan kerusakan yg dialaminya ketika menghadapi Tony Bellew, Sabtu malam.”

Berbeda dengan banyak pihak yg menginginkan dirinya buat gantung sarung tinju, Haye mencanangkan keinginan buat tetap bertarung sampai bisa meraih gelar juara dunia tinju kelas berat kembali.

Hal ini diungkapkan oleh rekan Haye, mantan juara dunia Carl Froch. Menurut Froch, David Haye tidak pernah berpikir buat mundur dan mengaku bersiap menghadapi pertarungan juara dunia.

“Ia menyampaikan mulai kembali 100 persen. Ia menyampaikan mulai merebut gelar juara dunia tinju kelas berat. Namun pada awal ia menginginkan pertarungan ulang menghadapi Bellew,” kata Froch.

“Saya pikir ini memang bukan akhir bagi David. Saya sudah berbicara dengan David dan ia sudah menjalani operasi,” kata Froch. “Achilles-nya sudah sembuh dan ia menginginkan bagi langsung bertarung lagi. Tentunya dengan pertarungan ulang terlebih lalu menghadapi Bellew.”

David Haye  dilahirkan 13 Oktober 1980 dan memiliki rekor bertarung 28 kali menang dan 3 kali kalah. Ia sempat pensiun dari dunia tinju sejak kemenangan atas Dereck Chisora pada 14 Juli 2012. Saat itu Haye memukul TKO lawannya di ronde lima.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/03/07/00380111/operasi.sukses.haye.tolak.mundur
Terima kasih sudah membaca berita Operasi Sukses, Haye Tolak Mundur. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Operasi Sukses, Haye Tolak Mundur"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.