Olimpian Apresiasi Jaminan Hari Tua Atlet

No comment 64 views

Berikut artikel Olimpian Apresiasi Jaminan Hari Tua Atlet, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com – Para Olimpian, atlet yg pernah membela negara di Olimpiade, menghargai kebijakan Menpora dalam hal peningkatan kesejahteraan dan jaminan hari tua atlet.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menerima para Olimpian di ruang kerja lantai 10, Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (20/7) siang. 

Kedatangan para olimpian ini adalah bagi mengatakan rasa terima kasih mereka kepada Imam Nahrawi yg sudah mengeluarkan kebijakan positif terkait peningkatan kesejahteraan atlet dan jaminan hari tua buat mantan atlet.

Para olimpian berprestasi yg menemui Menpora di antaranya Susy Susanti, Alan Budikusuma, Eddy Hartono, Candra Wijaya, Tri Kusharjanto, Susy Susanti, Taufik Hidayat, Denny Kantono dan Nurfitriyana Saiman. Kebanyakan adalah mantan atlet bulu tangkis.

Perwakilan para atlet yg pernah merebut medali di kancah olimpiade buat kontingen Indonesia itu mengatakan rasa syukur karena di masa Menpora Imam Nahrawi perhatian terhadap kesejahteraan atlet sangat terasa, khususnya dengan adanya jaminan hari tua buat para peraih medali olimpiade.

“Para orang tua banyak yg tak memperbolehkan anak-anaknya menjadi atlet itu karena para orang tua merasa masa depan menjadi atlet tak ada jaminan. Selama Menpora Imam Nahrawi menjabat, sekarang para atlet merasakan banyak perubahan terutama buat jaminan dan bonus atlet, sehingga terasa sekali perbedaannya dari dulu,” kata pebulutangkis legendaris tunggal putri Indonesia, Susi Susanti bersama rekan-rekannya ketika bertemu Menpora.

Seperti diketahui, Kemenpora di bawah pimpinan  Imam Nahrawi sudah berhasil mewujudkan adanya kebijakan memberikan jaminan hari tua kepada atlet peraih medali Olimpiade. Bonus kepada para atlet difabel juga disamaratakan dengan atlet normal.

Kepada Menpora, para olimpian dari cabang bulutangkis menyerahkan foto dan grafis para atlet bulutangkis peraih medali Olimpiade sejak 1992 sampai 2008. Nurfitriyana Saiman yg meraih perak atau medali pertama untuk Indonesia di kancah Olimpiade 1988 bersama Lilies Handayani dan Kusuma Wardhani, juga menyerahkan foto berbingkai Trio Srikandi Indonesia yg mengatakan terimakasih kepada Menpora Imam Nahrawi.

Menpora menegaskan bahwa penghargaan buat atlet berprestasi memang wajib diperhatikan pemerintah. “Anda seluruh telah membuat Indonesia bangga. Dengan kerja keras dan jerih payah yg telah ditorehkan buat bangsa Indonesia telah seharusnya diberikan apresiasi yg setinggi-tingginya. Dan itu adalah tugas dan tanggung jawab buat pemerintah” tuturnya.

Imam berharap agar meeting ini juga bisa tidak mengurangi semangat buat para atlet yg mulai berjuang pada Olimpiade 2016.  “Sebuah negara mampu berdiri sejajar itu mampu dinilai juga dari hasil prestasi olahraganya. Kita seluruh berharap bagi adik-adik yg sekarang sedang berjuang buat Olimpiade Rio De Janeiro, bisa meraih prestasi yg terbaik seperti apa yg telah dihasilkan oleh anda semua,” ucap Menteri termuda di Kabinet Kerja ini.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/20/14384511/olimpian.apresiasi.jaminan.hari.tua.atlet
Terima kasih sudah membaca berita Olimpian Apresiasi Jaminan Hari Tua Atlet. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Olimpian Apresiasi Jaminan Hari Tua Atlet"