Olimpiade Terakhir Buat Carmelo Anthony

No comment 158 views

Berikut artikel Olimpiade Terakhir buat Carmelo Anthony, Semoga bermanfaat

RIO DE JANEIRO, Kompas.com – Di ketika bintang-bintang NBA seperti LeBron James dan Stephen Curry menolak tampil di Olimpiade Rio De Janeiro, Carmelo Anthony tetap dalam skuad buat mendampingi para pemain muda tim Olimpiade AS.

Tak heran saat tim AS memastikan diri merebut medali emas dengan mengalahkan Serbia 96-66 di final, ia didaulat bagi naik podium menerima medali emas olimpiade yg ketiga untuk dirinya.

“Saya katakan kepada mereka (para pemain muda), ‘Lihatlah kepada bendera yg di puncak,'” kata Melo. “Itulah yg sudah kalian lakukan.”

Ini yaitu kali ketiga pemain New York Knicks ini merasakan medali emas olimpiade setelah 2008 dan 2012. Namun, ia tetap tidak mampu melupakan kegagalan di Olimpiade Athena 2004 ketika ia pertama kali tampil di olimpiade bersama dua pemain baru lainnya, seperti James dan Dwyane Wade.

Amerika cuma bisa meraih medali perunggu dengan mengalami tiga kali kekalahan di Olimpiade Athena. Mereka bisa bangkit kembali di Beijing 2008 dan London 2012 bagi merebut kembali medali emas.

Namun, di ketika James dan pemain lainnya, Chris Paul menolak bagi kembali bermain di olimpiade, Melo tetap merasa perlu bersama tim mewakili negaranya. “Ia sangat mencintai olahraga ini,” kata forward tim AS, Paul George. “Ia memiliki gairah tinggi bermain buat negaranya dan olahraga ini.”

Pelatih timnas AS, Mike Krzyzewski, memilih Melo tetap bersama tim antara yang lain karena mengenal karakternya. Ketika AS dikalahkan Yunani di kejuaraan dunia 2006 di Tokyo,  setelah kekalahan itu, Krzyzewski tinggal di stadion dan bercakap lama dengan Melo.

“Ia tidak pernah mencari alasan,” kata Coach K. “Ia bertanggung jawab atas kekalahan itu dan memuji tim Yunani. Saya menyebutnya sebagai karakter dan terkadang setelah mengalami kekalahan, Anda mulai lebih mengenal karakter seseorang.”

Sejak kejuaraan dunia FIBA 2006 tertsebut, tim AS tidak pernah mengalami kekalahan dalam 76 gim.

Di Olimpiade Rio, Carmelo Anthony menjadi pencatat skor tebanyak untuk tim AS sepanjang sejarah olimpiade. Kali ini, ia tidak mau berkata banyak tentang rencananya tampil di Tokyo pada 2020.

“Semua ini yaitu perjalanan yg menyenangkan bagi saya,” kata Melo. “Saya sudah melihat beberapa sisi dari segala ini, sisi kekalahan dan sisi kemenangan. Dan aku sudah melihat sisi di mana aku juara dengan memiliki tiga medali emas (olimpiade). Tak ada apa pun di dunia yg mampu menandingi hal itu.”

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/08/22/15372751/olimpiade.terakhir.buat.carmelo.anthony
Terima kasih sudah membaca berita Olimpiade Terakhir buat Carmelo Anthony. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Olimpiade Terakhir Buat Carmelo Anthony"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.