OCA Kritik Koordinasi Panitia Asian Games

No comment 117 views

Berikut artikel OCA Kritik Koordinasi Panitia Asian Games, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Dewan Olimpik Asia (OCA) meminta Indonesia bagi meningkatkan kerja sama antarlembaga menghadapi penyelenggaraan Asian Games 2018 mendatang.

Jakarta terpilih sebagai kota penyelenggara Asian Games 2018 menggantikan Vietnam yg menghadapi kesulitan finansial. Pergantian ini berisiko tinggi karena Indonesia cuma memiliki waktu 4 tahun dari biasanya 6 tahun buat menjadi penyelenggara.

Dalam kunjungan selama tiga hari (4-6 Maret), pihak OCA secara garis besar mengakui perkembangan kemajuan persiapan venue penyelenggara di Jakarta dan di Palembang. Namun, pihak OCA mengingatkan lagi perlunya koordinasi yg lebih jelas pada instansi yg bertanggung jawab pada penyelenggraan di beberapa kota tersebut.

Direktur Umum OCA, Husain Al-Musallam menyebut ada dua tantangan yg harus diatasi oleh Indonesia. “Tantangan yg mereka hadapi cukup berat,” kata Al-Musallam.

“Tantangan yg paling berat adalah kerja sama antarmereka, antara badan-badan yg berbeda,” lanjutnya. Menurutnya, komunikasi antarlembaga penyelenggara ini tak berjalan baik.

Menurutnya, pihak OCA percaya pembangunan dan persiapan venue mulai berjalan sesuai rencana. Namun, mereka khawatir dengan sulitnya koordinasi antarlembaga penyelenggara.

Asian Games 2018 mulai digelar di Jakarta dan Palembang mempertandingkan 484 nomor dari 42 cabang olahraga. Palembang mulai menjadi tuan rumah dari 10 cabang olahraga, sementara Jakarta dan wilayah sekitarnya mulai menjadi penyelenggara cabang lainnya.

Asian Games 2018 mulai bergulir pada 18 Agustus-2 September 2018. Ini kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah ajang tersebut setelah tahun 1962.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/03/06/17254881/oca.kritik.koordinasi.panitia.asian.games
Terima kasih sudah membaca berita OCA Kritik Koordinasi Panitia Asian Games. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "OCA Kritik Koordinasi Panitia Asian Games"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.