Niki Lauda Ajak Hamilton Naik Jet Pribadinya Ke Jepang

No comment 97 views

Berikut artikel Niki Lauda Ajak Hamilton Naik Jet Pribadinya ke Jepang, Semoga bermanfaat

KOMPAS.com – Mantan pebalap Formula 1, Niki Lauda, menyampaikan mulai mengajak Lewis Hamilton naik jet pribadinya ketika ke Jepang buat menjalani seri ke-17 Formula 1 2016, akhir minggu nanti.

Lauda ingin berbicang secara pribadi dengan pebalap Inggris tersebut terkait rumor yg ketika ini berkembang bahwa ada sabotase di tubuh Mercedes terhadap Hamilton.

“Saya tahu Lewis dengan sangat baik dan dia tak mulai menuduh tim demikin. Dugaan ini tak mampu aku terima karena Lewis tahu bahwa kita telah melakukan segalanya bagi memberinya mesin terbaik,” kata Lauda.

Lauda, yg yaitu salah sesuatu petinggi di tubuh Mercedes, ingin memastikan bahwa tak ada yg perlu dikhawatirkan Hamilton ketika menjalani balapan di Sirkuit Suzuka, akhir minggu ini.

Tuduhan ada sabotase terhadap Hamilton muncul menyusul insiden yg terjadi pada balapan GP Malaysia di Sirkuit Sepang, akhir minggu kemarin.

Hamilton tengah memimpin sendirian saat tiba-tiba mesinnya rusak dan api muncul di bagian belakang mobilnya. Dia harus menepi saat balapan 56 putaran tersebut tersisa 15 lap.

Hamilton frustrasi dan bingung mengapa cuma dia dari seluruh pemakai mesin Mercedes yg selalu mengalami masalah.

Maka, muncullah rumor bahwa ada sabotase di tim dengan tujuan menggagalkan Hamilton bagi menjadi juara dunia.

“Saya sangat menyesal karena tugas aku berkaitan dengan mesin dan tim, jadi aku yg bertanggung jawab, dan aku minta maaf kepada Hamilton,” kata Lauda.

“Dia menggunakan mesin baru, bukan yg lama, jadi kalian tak tahu penyebab kerusakannya. Jika kalian tak tahu apa penyebabnya, tak ada yg dapat berkata bahwa itu adalah sabotase, itu konyol,” ucap pria yang berasal Austria tersebut.

Sepanjang 2016, Hamilton telah beberapa kali gagal finis karena kerusakan mesin. Sebelumnya, dia gagal menyelesaikan balapan pada GP Spanyol di Sirkuit Catalunya.

Dengan hasil di Malaysia, Hamilton kini tertinggal 23 poin dari rekan sesuatu timnya, Nico Rosberg, yg memimpin klasemen. Rosberg finis di urutan ketiga pada GP Malaysia.

“Kami bekerja buat dia dan Nico. Dia telah memenangi beberapa gelar juara dunia bersama kita dan paling banyak menyelesaikan balapan, jadi apa yg kamu pikirkan? Kami tiba-tiba melakukan sabotase? Itu mulai jadi tindakan konyol,” ucap Lauda lagi.

GP Jepang mulai berlangsung 7-9 Oktober dan dibuka dengan sesi latihan bebas pada Jumat (7/10/2016) pagi.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/05/19361481/niki.lauda.ajak.hamilton.naik.jet.pribadinya.ke.jepang
Terima kasih sudah membaca berita Niki Lauda Ajak Hamilton Naik Jet Pribadinya ke Jepang. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Niki Lauda Ajak Hamilton Naik Jet Pribadinya Ke Jepang"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.