Nasihat Aleix Espargaro Untuk Sam Lowes

No comment 135 views

Berikut artikel Nasihat Aleix Espargaro untuk Sam Lowes, Semoga bermanfaat

KOMPAS.com – Pebalap Aprilia yang berasal Spanyol, Aleix Espargaro, menyampaikan bahwa rekan barunya, Sam Lowes, harus sedikit bersabar ketika menjalani debut MotoGP pada musim 2017.

Musim depan, Aprilia mulai tampil dengan pebalap baru. Mereka mendapatkan Espargaro yg kehilangan tempat di Suzuki, dan Lowes yg baru naik dari Moto2.

“Sam telah memperlihatkan potensinya. Dia benar-benar pebalap berbakat, dengan motor Moto2 dia tampil impresif,” kata Espargaro yg dirilis Autosport.com.

“Sebagai teman baik, (saya katakan) dia butuh sedikit lebih santai. Dia ingin dapat kompetitif dari sekarang dan seluruh orang di tim tahu bahwa dia mampu membalap dengan capat. Dia cuma butuh waktu, MotoGP tidaklah mudah,” ujar dia lagi.

Lowes (Ingris) yaitu salah sesuatu dari empat rookie yg mulai turun pada MotoGP 2017. Tiga pebalap lainnya adalah Johann Zarco (Perancis), Alex Rins (Spanyol), dan Jonas Folger (Jerman).

Pada Moto2 2016, Lowes memenangi beberapa balapan bersama Gresini yakni GP Spanyol dan GP Aragon. Dia sempat beberapa kali memimpin klasemen sebelum akhirnya menutup musim dengan berada di urutan ke-5.

Lowes enam kali gagal finis sepanjang 18 seri Moto2 2016. Dia 30 kali terjatuh dan menjadi pebalap yg paling banyak mengalami kecelakaan pada 2016 dibanding segala pebalap di kelas MotoGP, Moto2, atau Moto3.

Espargaro dulu membandingkan Lowes dengan rekan sesuatu timnya ketika di Suzuki, Maverick Vinales (Spanyol). Vinales yaitu rookie saat membala Suzuki pada 2015.

“Maverick yaitu salah sesuatu pebalap terbaik yg pernah aku lihat. Pada 2015, dia sangat kesulitan. Dia cuma mengalahkan aku beberapa kali sepanjang musim (ketika keduanya sama-sama finis), dan lihat bagaimana dia sekarang,” kata Espargaro.

Vinales tampil bagus pada musim keduanya bersama Suzuki. Dia sekali menang yakni pada GP Inggris di Sirkuit Silverstone.

Vinales menutup musim dengan berada di urutan keempat klasemen. Musim depan, dia mulai membalap bersama Movistar Yamaha, menggantikan Jorge Lorenzo (Spanyol) yg hijrah ke Ducati.

Lowes coba motor Aprilia pada pertengahan tahun ini. Dia dahulu terjatuh pada hari pertama dari beberapa hari tes pasca-musim di Valencia, November lalu. Dia tak mampu turun pada hari kedua.

MOTOGP.COM Pebalap Aprilia yang berasal Inggris, Sam Lowes, memacu motornya pada hari pertama tes pramuism di Sirkuit Ricardo Tromo, Valencia, Selasa (15/11/2016).

Satu minggu kemudian, dia menjalani tes di Sirkuit Jerez, Spanyol. Dia melakukan 50 putaran dalam beberapa hari, sementara Espargaro mencatat 80 putaran.

“Jadi, (dengan Lowes) kita harus bersabar pada awalnya, tapi aku dapat mengerti bahwa terkadang kalian ingin langsung dapat cepat,” kata Espargaro.

Espargaro mulai menjalani musim ketujuhnya di MotoGP pada 2017. Dia percaya dapat menolong Lowes agar dapat langsung beradaptasi dan membawa Aprilia meraih hasil bagus.

“Saya mulai menolong dia semampu saya. Pada musim-musim kemarin, aku terus milik hubungan yg sangat bagus dengan rekan-rekan sesuatu tim. Dengan Maverick, kita berteman baik,” kata Espargaro.

MotoGP 2017 rencananya mulai dibuka dengan GP Qatar yg digelar di Sirkuit Losail, 23-26 Maret.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/12/12/16151791/nasihat.aleix.espargaro.untuk.sam.lowes
Terima kasih sudah membaca berita Nasihat Aleix Espargaro untuk Sam Lowes. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Nasihat Aleix Espargaro Untuk Sam Lowes"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.