Namanya Dicoret, Juara Nasional Motokros Kecewa

No comment 93 views

Berikut artikel Namanya Dicoret, Juara Nasional Motokros Kecewa, Semoga bermanfaat

GORONTALO, Kompas.com – Juara nasional motokros tahun 2014, 2015, 2016, Andre Sondakh, mengaku kecewa saat namanya tiba-tiba dicoret buat mengikuti kejuaraan dunia Motocross GrandPrix (MXGP) seri II di Pangkal Pinang, 4-5 Maret 2017.

“Saya kecewa karena nama aku dicoret tanpa pemberitahuan secara tertulis oleh pihak Event Organizer MXGP dan IMI Pusat, padahal aku sangat berkomitmen bagi meramaikan kejuaraan internasional itu,” kata Andre, Sabtu.

Menurutnya, suatu tindakan yg tak bijak saat pemberitahuan pencoretan namanya ikut kejuaraan dunia di Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung itu, cuma penyampaian melalui pemberitaan media maupun pesan whatsapp (WA).

Sementara alasan pihak pelaksana bahwa Andre Sondakh mengundurkan diri dari kejuaraan dunia itu karena belum siap, itu tak dikonfirmasi balik ke bersangkutan.

“Saya memang tak memiliki motor bagi ikut bertanding, tetap banyak kok sponsor yg telah menyatakan kesiapan menggunakan saya. Apalagi aku juara nasional hampir setiap tahun,” ujarnya lagi.

Andre Sondakh mengakui ini ada dugaan “permainan” oknum-oknum bagi menggagalkan keikutsertaan di kejuaraan dunia itu, tapi ia enggan menyebutkan siapa saja yg sengaja menghambat dirinya.

Apalagi penentuan kroser yg mulai bisa “wildcard” ke MXGP itu selektif dan cuma didapat tujuh orang kroser, tiba-tiba informasinya peserta yang berasal Indonesia menjadi 12 pembalap dan namanya telah tak ada.

“Anggap saja ini sebagai pembelajaran buat saya, tapi aku tetap menghendaki siapapun yg berhubungan dengan olahraga ini dan penyelenggara kejuaraan dunia di Indonesia, harus terbuka,” ujarnya lagi.

MXGP of Indonesia 2017 yaitu seri kedua dari rangkaian kejuaraan dunia motocross paling bergengsi di dunia buat sepanjang tahun ini.

Kejuaraan dunia ini sudah diawali di Qatar pada 25 Februari lalu, dan setelah dari Pangkal Pinang, Indonesia, mulai dilanjutkan ke Argentina (19/3), Meksiko (2/4), Italia (16/4), Belanda (23/4), Latvia (7/5), Jerman (21/5), Prancis (28/5), Rusia (11/6), Italia (25/6), Portugal (2/7), Republik Ceko (23/7), Belgia (6/8), Swiss (13/8), Swedia (20/8), AS (3/9), Belanda (10/9), Prancis (17/9), dan berakhir di Inggris (1/10).

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/03/04/16460601/namanya.dicoret.juara.nasional.motokros.kecewa
Terima kasih sudah membaca berita Namanya Dicoret, Juara Nasional Motokros Kecewa. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Namanya Dicoret, Juara Nasional Motokros Kecewa"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.