Nadal Tak Ingin Batal Lagi Bawa Bendera Spanyol

No comment 114 views

Berikut artikel Nadal Tak Ingin Batal Lagi Bawa Bendera Spanyol, Semoga bermanfaat

RIO DE JANEIRO, Kompas.com – Petenis Rafael Nadal mengaku salah sesuatu motivasi dia bagi tampil di Olimpiade adalah mampu membawa bendera Spanyol di depan kontingen negaranya.

Nadal, 30, mulai memimpin rombongan Olimpiade Spanyol dengan membawa bendera ketika upacara pembukaan Olimpiade Rio de Janeiro. Empat tahun lalu, ia batal melakukan tugas itu setelah gagal tampil karena cedera lutut.

Saat itu posisinya digantikan oleh atlet bola basket Pau Gasol yg yaitu pemain veteran di NBA.

Tahun ini, Nadal yg sudah meraih 14 gelar juara tunamen grand slam tidak ingin melewatkan kesempatan itu. Apalagi ia sempat mengalami cedera pergelangan tangan yg membuatnya absen sejak Perancis Terbuka, Mei lalu.

“Tentu yaitu kebangaan menjadi pembawa bendera dan aku gagal ketika di London. Sulit sekali menerima kalau aku sampai beberapa kali gagal. Ini yg juga yaitu sesuatu alasan aku bagi (tetap) bertanding.”

Di Rio, Nadal mulai tampil di tiga nomor merupakan tunggal, ganda putera bersama Marc Lopez dan ganda puteri bersama juara Perancis Terbuka, Garbine Muguruza.

Nadal sendiri tak terlalu berharap mampu meraih medali karena cedera yg masih menghantuinya. “Bagi aku dapat tampil di Olimpiade sungguh menggembirakan. Dua minggu lalu, aku masih ragu apakah bisa ikut Olimpiade. Ini yaitu kesempatan langka. Saya sempat gagal tampil di London dan sungguh menyenangkan mampu tampil di sini.”

Ia mengaku sangat gugup menjelang upacara pembukaan, Jumat. “Mereka sudah memilih saya. Ini yaitu kesempatan langka dan sangat unik.”

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/08/05/02442701/.nadal.tak.ingin.batal.lagi.bawa.bendera.spanyol
Terima kasih sudah membaca berita Nadal Tak Ingin Batal Lagi Bawa Bendera Spanyol. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Nadal Tak Ingin Batal Lagi Bawa Bendera Spanyol"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.