Murray Menuju Final Ketiga Beruntunnya Di Wimbledon

No comment 85 views

Berikut artikel Murray Menuju Final Ketiga Beruntunnya di Wimbledon, Semoga bermanfaat

LONDON, KOMPAS.com – Satu kemenangan lagi mulai mengantar petenis Inggris Raya, Andy Murray, lolos ke babak final turnamen Wimbledon buat kali ketiga secara beruntun.

Murray sukses meraih semifinal Wimbledon ketujuhnya setelah mengalahkan Jo-Wilfried Tsonga (Perancis), Rabu (6/7/2016).

Murray bermain 3 jam 53 menit buat mendapatkan kemenangan 7-6(10), 6-1, 3-6, 4-6, 6-1. Petenis 29 tahun tersebut menutup pertandingan ini dengan servis ace.

Murray melangkah ke babak perempat final Wimbledon tahun ini tanpa kehilangan set. Tsonga mematahkan rekor tersebut.

“Kredit untuknya karena dapat bangkit setelah bermain sangat baik. Kekalahan pada set pertama sangat berat (untuknya). Saya melaju gampang pada set kedua, tapi dia bangkit dan berjuang sangat keras hingga akhir,” kata Murray.

Pada babak semifinal yg mulai berlangsung Jumat (8/7/2016), Murray bertemu petenis Ceko, Tomas Berdych, yg lolos dengan mengalahkan Lucas Paullie (ePrancis), 7-6(4), 6-3, 6-2.

Kali terakhir Murray mengangkat trofi juara Wimbledon adalah pada 2013, yg yaitu gelar Grand Slam keduanya setelah AS Terbuka 2012.

Kedua gelar bergengsi tersebut didapat dengan mengalahkan Novak Djokovic (Serbia) pada partai final.

Setelah itu, dia terus gagal meraih gelar di turnamen Grand Slam. Pencapaian terbaiknya adalah final Australia Terbuka 2015, Australia Terbuka 2016, dan Prancis Terbuka 2016.

Dari tiga laga final tersebut, Murray terus kalah Djokovic. Pada Wimbledon tahun ini, Djokovic tersingkir lebih awal pada babak ketiga, setelah kalah dari Sam Querrey (AS).

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/07/14204751/murray.menuju.final.ketiga.beruntunnya.di.wimbledon
Terima kasih sudah membaca berita Murray Menuju Final Ketiga Beruntunnya di Wimbledon. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Murray Menuju Final Ketiga Beruntunnya Di Wimbledon"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.