Mitch Evans, Lebih Beken Di Indonesia Daripada Di Negaranya

No comment 114 views

Berikut artikel Mitch Evans, Lebih Beken di Indonesia daripada di Negaranya, Semoga bermanfaat

SENTUL, KOMPAS.com – Tak banyak pebalap yg berasal dari Selandia Baru. Salah sesuatu pebalap mereka yg kini berkiprah di dunia internasional adalah Mitch Evans.

Evans ketika ini ikut GP2 Series 2016 dan tergabung di tim Pertamina Campos Racing yg didukung penuh oleh Jagonya Ayam KFC Indonesia.

Evans bernaung di tim dan manajemen yg sama dengan pebalap muda Indonesia, Sean Gelael.

Kedua pebalap ini berada di Sirkuit Sentul, Bogor, Selasa (3/8/2016), buat bertemu penggemar dan media, serta taxi ride.

Selain Sean dan Evans, juga hadir pebalap Jagonya Ayam yg memperkuat Prema Racing, Antonio Giovinazzi (Italia).

KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.COM Pebalap Pertamina Campos Racing yang berasal Indonesia, Sean Gelael (kiri), berpose bersama rekan sesuatu timnya, Mitch Evans (Selandia Baru, tengah), dan pebalap Prema Racing yang berasal Italia, Antonio Giovinazzi, pada acara temu penggemar di Sirkuit Sentul, Bogor, Selasa (2/8/2016).

“Saya Senang melihat pendukung di sini, mereka luar biasa. Jujur saja, aku tak pernah mendapatkan atensi seperti ini di negara sendiri,” kata Evans setelah menjadi “sopir” dua penumpang dengan memakai mobil Lamborghini.

“Terima kasih buat support-nya. Terima kasih juga kepada para sponsor yg sudah membuat acara ini terealisasi,” ujar Evans menambahkan.

Ketika ditanya apakah dia kini lebih merasa menjadi orang Indonesia, sambil tersenyum Evans menjawab, “Hampir.”

“Saya senang berada di sini, terutama dengan orang-orangnya yg ramah. Followers (media sosial) aku juga sebagian besar adalah orang Indonesia. Jadi ya, aku rasa aku merasa seperti orang Indonesia,” ucapnya lagi.

Evans telah menjalani tujuh seri pada GP2 musim ini. Hasilnya, dia baru sekali naik podium setelah menjuarai balapan pertama (feature race) GP2 Austria di Red Bull Ring.

Dia kini masih tertahan di urutan ke-8 klasemen sementara pebalap dengan koleksi 77 poin.

Dari empat musim ikut GP2 Series, pebalap 22 tahun tersebut menyebut hasilnya tahun ini sebagai yg terburuk.

Evans masih milik 4 seri (8 balapan) buat mencari poin dan memperbaiki posisi. Dari empat seri tersebut, Evans membidik dapat naik podium pada GP2 Malaysia di Sirkuit Sepang (30 September-2 Oktober).

“Saya menyukai balapan di Malaysia. Trek Sirkuit Sepang yaitu salah sesuatu favorit saya. Saya juga milik hasil cukup bagus di sana,” kata Evans.

Sebelum turun pada GP2 Malaysia, Evans mulai bersaing pada GP2 Belgia di Spa-Francorchamps (26-28 Agustus) dan GP2 Italia di Sirkuit Monza (2-4 September).

Dari Malaysia, dia mulai menjalani seri pamungkas, GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina (25-27 November). (Diya Farida)

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/08/03/10382841/mitch.evans.lebih.beken.di.indonesia.daripada.di.negaranya
Terima kasih sudah membaca berita Mitch Evans, Lebih Beken di Indonesia daripada di Negaranya. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Mitch Evans, Lebih Beken Di Indonesia Daripada Di Negaranya"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.