Mitch Evans Amankan Satu Poin, Sean Gelael Tidak Beruntung

No comment 79 views

Berikut artikel Mitch Evans Amankan Satu Poin, Sean Gelael Tidak Beruntung, Semoga bermanfaat

BUDAPEST, KOMPAS.com – Pebalap tim Pertamina Campos Racing yg didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Mitch Evans (Selandia Baru), finis di urutan ke-10 pada balapan pertama (feature race) GP2 Hongaria di Hungaroring, Sabtu (23/7/2016).

Dengan hasil tersebut, Evans berhak atas tambahan sesuatu poin. Dia kini mengoleksi total 71 poin dan berhak menempati posisi keenam klasemen sementara pebalap.

Sementara itu, rekan sesuatu tim Evans dari Indonesia, Sean Gelael, harus menerima kenyataan pahit dengan finis di urutan ke-22 atau terakhir.

Sean sempat bersenggolan dengan Jimmy Eriksson (Arden International) pada lap ketiga, yg membuat ban kanan belakangnya pecah. Dia harus masuk pit buat mengganti ban.

Pebalap 19 tahun tersebut kehilangan banyak waktu dan tertinggal sesuatu putaran.

“Saya telah berupaya keras bagi tak membuat kesalahan. Namun, sundulan mobil Eriksson membuat ban mobil aku pecah dan harus masuk pit. Mudah-mudahan pada sprint race aku mendapatkan balapan yg lebih ideal dan meraih hasil bagus,” kata Sean.

Balapan 36 putaran ini akhirnya dimenangi Pierre Gasly (Prema Racing). Buat Gasly, ini yaitu kemenangan keduanya musim ini setelah beberapa minggu dulu memenangi feature race GP Inggris di Sirkuit Silverstone.

Rekan sesuatu tim Gasly, Antonio Giovinazzi, finis di urutan kedua. Pebalap yg juga didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini naik ke urutan kedua selepas start dan berhasil mempertahankan posisinya hingga finis.

Gasly dan Giovinazzi ketika ini menguasai klasemen dengan berada di urutan pertama dan kedua. Gasly memimpin dengan 103 poin, sementara Giovinazzi mengoleksi 96 angka.

Persaingan para pebalap GP2 Series mulai berlanjut pada sprint race, Minggu (24/7/2016), akan pukul 10.25 waktu setempat (15.25 WIB).

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/24/01002371/mitch.evans.amankan.satu.poin.sean.gelael.tidak.beruntung
Terima kasih sudah membaca berita Mitch Evans Amankan Satu Poin, Sean Gelael Tidak Beruntung. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Mitch Evans Amankan Satu Poin, Sean Gelael Tidak Beruntung"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.