Mesin Dan Elektronik Belum Padu, Marquez Sudah Mengancam

No comment 142 views

Berikut artikel Mesin dan Elektronik Belum Padu, Marquez Sudah Mengancam, Semoga bermanfaat

PHILLIP ISLAND, KOMPAS.com – Pebalap Repsol Honda yang berasal Spanyol, Marc Marquez, bagi kali pertama pada 2017 menutup sesuatu hari tes dengan menjadi yg tercepat.

Marquez menjadi yg tercepat pada hari pertama tes pramusim kedua MotoGP 2017 di Sirkuit Phillip Island, Australia, Rabu (15/2/2017).

Marquez naik ke posisi tercepat pada pertengahan sesi. Dia menggeser Maverick Vinales (Movistar Yamaha).

Baca juga: Marquez dan Rossi Bersinar pada Hari Pertama Tes di Phillip Island

“Kami banyak kehilangan waktu pada pagi hari dan itu harus jadi perhatian kita karena ketika seri balapan, kalian tak milik waktu sebanyak ini,” kata Marquez.

Marquez mengaku banyak kehilangan waktu karena masih harus menyesuaikan elekronik dengan mesin barus RC213V yg dikenal dengan “big bang”.

“Menurut saya, masih ada yg salah, di sisi elektronik. Rasanya seperti bahwa elektronik ada di sesuatu sisi, dan mesin di sisi yg lain,” kata Marquez.

“Mereka tak bekerja bersama. Hal ini sulit buat dimengerti, tapi yg pasti harus diperbaiki,” ujar pemain yg mulai genap berusia 24 tahun pada Jumat (17/2/2017) ini.

Marquez membantah bahwa mesin baru Honda ketika ini terlalu agresif. Menurut dia, masalahnya lebih pada sisi elektronik.

“Mesinnya halus. Power-nya normal, tak berlebihan. Namun, dengan elektronik – koneksinya dengan gas, mesin, dan ban belakang – masih belum terasa nyaman,” ujar dia.

Marquez menambahkan bahwa dia harus bekerja keras agar dapat cepat beradaptasi dengan mesin baru.

“Mungkin ini karena kalian mengunggakan tipe mesin yg sama selama bertahun-tahun dan aku membalap dengan sesuatu gaya,” kata Marquez.

“Sekarang, dengan mesin ketika ini, kalian harus sedikit berubah,” kata pemilik tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut.

Marquez juga menyampaikan bahwa di Sirkuit Phillip Island, dia tak mengalami persoalan akselerasi motor, yg selama jadi salah sesuatu keluhan utamanya.

“Di sirkuit ini, kalian tak mengalami titik lemah kami, yakni akselerasi. Tahun lalu, kita juga cepat di sini, dan sekarang juga. Namun, kita masih harus selalu berusaha karena ada dua area yg tak terasa nyaman,” ujar dia.

Memasuki jam terakhir sesi, Marquez berhasil mempertajam putarannya yg makin mengokohkan posisinya di daftar pencatat putaran tercepat.

Tes pramusim di Sirkuit Phillip Island berlangsung tiga hari, 15-17 Februari. Sesi berlangsung delapan jam, akan pukul 09.45 hingga 17.45 waktu setempat (05.45-13.45 WIB).

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/02/15/18201221/mesin.dan.elektronik.belum.padu.marquez.sudah.mengancam
Terima kasih sudah membaca berita Mesin dan Elektronik Belum Padu, Marquez Sudah Mengancam. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Mesin Dan Elektronik Belum Padu, Marquez Sudah Mengancam"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.