Mercedes “Galau” Soal Protes Atas Aksi Verstappen

No comment 93 views

Berikut artikel Mercedes “Galau” soal Protes atas Aksi Verstappen, Semoga bermanfaat

SUZUKA, KOMPAS.com – Mercedes menarik protes yg diajukan kepada Federasi Automobil International (Fédération Internationale de l’Automobile/FIA) terkait aksi Max Verstappen (Red Bull Racing) ketika balapan GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Minggu (9/10/2016).

Verstappen melakukan aksi menutup jalur saat mulai dilewati Lewis Hamilton (Mercedes) di tikungan zig-zag (tikungan 16) pada lap kedua terakhir balapan.

Karena aksi Verstappen tersebut, Hamilton harus keluar lintasan dan masuk ke escape road. Dia dapat bertahan dan kembali ke jalur lomba. Hamilton akhirnya finis di urutan ketiga, di belakang Verstappen.

Setelah balapan, Hamilton menyampaikan tak mulai mempermasalahkan hal tersebut dan memilih bagi berpikir ke depan. Namun, Mercedes langsung mengajukan protes resmi.

Atas protes tersebut, FIA mengagendakan dengar pendapat dengan pebalap. Namun, karena kedua pebalap yg terlibat tak dapat hadir, keputusan pun ditunda hingga seri berikutnya (GP AS), beberapa minggu mendatang.

Beberapa waktu kemudian, Mercedes menetapkan bagi menarik kembali protes tersebut.

“Mercedes AMG Petronas Formula 1 Team memberitahu steward bahwa mereka menarik protes yg diajukan pada pukul 18.14 (waktu Jepang) Minggu, 9 Oktober (Dokumen 41),” kata perwakilan steward.

Sebelum penarikan protes tersebut, Hamilton sempat menulis status lewat akun Twitter-nya.

“Tidak ada protes baik dari aku maupun tim Mercedes. Ada orang idiot menyampaikan bahwa kalian protes, tapi itu tak benar. Max membalap dengan bagus, titik. Kami move on,” demikian tulis Hamilton.

Namun, tidak lama kemudian dia menghapus status tersebut dan menggantinya dengan yg baru. Dia mengaku baru tahu bahwa ternyata Mercedes mengajukan protes, dulu meminta mereka buat menariknya.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/09/19222891/mercedes.galau.soal.protes.atas.aksi.verstappen
Terima kasih sudah membaca berita Mercedes “Galau” soal Protes atas Aksi Verstappen. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Mercedes “Galau” Soal Protes Atas Aksi Verstappen"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.