Menpora Larang Pejabat Pemerintah Pimpin Induk Cabor

No comment 74 views

Berikut artikel Menpora Larang Pejabat Pemerintah Pimpin Induk Cabor, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengingatkan sejumlah pejabat pemerintahan buat tak maju dalam pemilihan pengurus induk cabang olahraga di Tanah Air.

Belakangan sejumlah pejabat aktif telah mendaftarkan diri buat maju dalam pemilihan ketua umum di cabang olahraga. Menurut Menpora, mengurus cabor dibutuhkan konsentrasi penuh.

Di dalam aturan internal pejabat daerah juga mengharamkan pejabat publik dan struktural pemerintahan dari tingkat pusat sampai daerah melakukan rangkap jabatan.

Menurut Menpora, pejabat tentunya harus menghabiskan waktu mengurusi negara. Sementara di olahraga, menuntut waktu yg total mengurusi peningkatan prestasi dan keadaan para atlet sehingga butuh orang yg benar-benar kompeten dan concern.

“Olahraga ini tak boleh diurus setengah hati. Olahraga harus diurus sepenuh hati dengan waktu yg penuh. Enggak boleh disambi karena tanggung jawabnya berat,” kata Imam, dalam jumpa pers soal Jambore Pemuda Indonesia, di Kantor Kemenpora, Rabu (26/10/2016)

Di luar itu, Imam juga tak ingin adanya rangkap jabatan, karena pada kemudian hari pemerintah-lah yg mulai terkena getahnya.

“Kalau ada (rangkap jabatan), pasti nanti pemerintah disorot. Padahal ada organisasi yg bertanggung jawab. Ada Pengurus Besar/Pengurus Pusat, KONI dan sebagainya. Karenanya, warning pemerintah harus didengar betul,” tutur dia.

Peringatan Menpora tentang larangan menteri dan pejabat militer merangkap jabatan di organisasi olahraga, sebetulnya telah kali kedua diungkapkan.

Pernyataan serupa pernah dia tegaskan, pada Senin (24/10/2016). Peringatan keras dari Menpora, menyusul munculnya nama menteri dan kepala daerah, serta petinggi militer yg maju di bursa pencalonan ketua umum pengurus induk olahraga nasional seperti PSSI dan PBSI.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/27/16025861/menpora.larang.pejabat.pemerintah.pimpin.induk.cabor
Terima kasih sudah membaca berita Menpora Larang Pejabat Pemerintah Pimpin Induk Cabor. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Menpora Larang Pejabat Pemerintah Pimpin Induk Cabor"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.