Menpora Kembali Bertemu Perwakilan Tim Manor Racing Soal Rio Haryanto

Berikut artikel Menpora Kembali Bertemu Perwakilan Tim Manor Racing soal Rio Haryanto, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menjamu Managing Director Manor Abdullah Boulsien di lantai 10 Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa (14/6/2016).

Boulsien tiba dengan didampingi ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati. Dia menyebut momen ini yaitu kesempatan yg baik buat berkunjung ke Indonesia.

“Ini adalah meeting ketiga antara aku dan Menpora. Saya berharap hasil meeting ini mulai lebih baik dari meeting sebelumnya,” kata Boulsien.

“Sejauh ini kita sangat senang dengan kemajuan yg ditunjukkan oleh Rio Haryanto dan tim. F1 yaitu race yg sangat susah, tapi kita berusaha bagi tampil lebih baik lagi,” ujar Boulsien.

Menpora sangat mengapresiasi kesediaan Tim Manor Racing yg memberikan kesempatan kepada Rio bagi berlaga di Formula 1. Namun, Rio harus langsung melunasi kekurangan dana bagi disetor ke Manor.

Rio telah menyetor dana ke Manor sebesar 8 juta euro (sekitar Rp 119 miliar) dan masih kurang 7 juta euro buat mampu membalap hinga sesuatu musim penuh.

“Kami masih tetap berkomitmen meyakinkan kepada dunia usaha buat menjadi sponsor. Kami telah coba mencari ruang melalui APBN, tapi dari parlemen belum bisa memberikan kesempatan buat ketika ini,” kata Imam.

“Pertamina menyampaikan bahwa apabila produknya mampu dimanfaatkan dalam F1, mungkin mereka dapat lebih berpartisipasi,” ujar Imam.

Menurut Menpora, dua pihak swasta masih dalam tahap mempelajari bentuk sponsorship yg mulai diberikan.

“Mungkin karena ini penampilan pertama Rio di F1, masyarakat belum terlalu memahami seluk-beluk tentang F1,” kata Imam.

“Banyak yg meletakkan harapan sangat tinggi terhadap Rio. Namun, banyak hal yg terjadi di lintasan. Baik Rio, Pascal Wehrlein (rekan sesuatu tim Rio), atau pembalap lainnya juga mengalaminya,” tambahnya.

Boulsien juga melihat banyaknya dukungan yg luar biasa di sosial media terhadap Rio Haryanto, tapi banyak juga dari mereka yg kurang memahami Formula 1.

“Saya terpikirkan juga bagi merintis kerja sama antara Inggris dan perguruan tinggi di Indonesia, terutama soal mechanical enginering, dengan memberikan kesempatan magang di Manor Racing Team, sehingga hal ini bisa memberikan edukasi, ” ujar Boulsien.

Menpora menyambut baik rencana tersebut. Dia berharap kerja sama tersebut tak cuma mulai bertahan bagi musim ini, tapi berlanjut pada musim-musim berikutnya.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/06/14/14214781/menpora.kembali.bertemu.perwakilan.tim.manor.racing.soal.rio.haryanto
Terima kasih sudah membaca berita Menpora Kembali Bertemu Perwakilan Tim Manor Racing soal Rio Haryanto. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Menpora Kembali Bertemu Perwakilan Tim Manor Racing Soal Rio Haryanto"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.