Menggairahkan Basket Sejak Usia Dini

No comment 64 views

Berikut artikel Menggairahkan Basket Sejak Usia Dini, Semoga bermanfaat

SERPONG, Kompas.com –  Ajang basket bertajuk Invitasi Bola Basket Antar Sekolah Dasar, digelar kembali di The Breeze, Bumi Serpong Damai (BSD), Serpong.

Perhelataan yg berlangsung pada 28-29 Mei dan 4 Juni ini, dibarengi dengan pelatihan jurnalistik meliput pertandingan itu sendiri. Adapun materi yg diberikan adalah kiat menulis berita basket, kiat memotret basket (fotografi) dab tehnik peliputan segera TV.

“Ajang ini buat kali kedua digelar, diharapkan mampu mempererat persahabatan dan silahturahmi antara tim peserta. Selain itu pula bisa dijadikan sarana pertandingan yg mengedepankan sportifitas diantara para pemain,” ujar Ketua Panpel Erly Bahtiar, Sabtu (28/5). Erly menambahkan, animo peserta cukup bagus, kendati bertepatan dengan ujian sekolah.

Lebih jauh Erly mengatakan, ajang ini diupayakan digelar secara kontinyu, agar dapat menjadi sarana latih-tanding memadai buat sekolah-sekolah dasar di BSD dan sekitarnya. “Kami akui masih terdapat kelemahan dari penyelenggaraan. Namun demikian seiring jalannya waktu, ajang ini diharapkan dapat meningkat kualitasnya,” ungkap Erly.

Sementara itu salah pengajar, Eko Widodo dari Streeming Indonesia mengatakan, dirinya cukup gembira dengan antusiasme para peserta pelatihan. Apalagi di dua sekolah peserta invitasi, bidang jurnalistik telah menjadi ekstra kulikuler yg diminati setelah olahraga. “Cukup bagus pengetahuan dan pemahaman para peserta pelatihan. Diharapkan, diamereka selalu didampingi dan lebih giat lagi bagi menggali potensi menulis,” kata Eko. Dia menambahkan, dukungan orang tua pun sangat diperlukan agar sang anak pun termotivasi bagi belajar lebih jauh tentang dunia jurnalistik.

Zainuddin dari Bidang Olahraga dan Prestasi Peajar Dispora Kabupaten Tangerang mengatakan, pihaknya menyambut positif adanya invitasi ini. Dia berharap, perhelatan seperti ini mulai semakin banyak digelar di Kabupaten Tangerang. “Ajang seperti ini harus diperbanyak sehingga semakin tergali potensi pelajar di Kabupaten Tangerang,” ujar Zainuddin.

Dari pertandingan, tim basket putra SD Tugu menang tipis atas Al Azhar BSD 9-8, diikuti tim basket putri Al Haraki menang telak 42-0 atas Al Azhar BSD. Sedangkan tim putri SD Gunung juga mencatat kemenangan telak 29-0 atas St. John.

Invitasi ini digelar berkat kerjasama antara Jusraga, Sinar Mas Land dan Pengprov Perbasi Banten. Selain itu didukung pula Milo dan Flypower.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/05/29/06452081/menggairahkan.basket.sejak.usia.dini
Terima kasih sudah membaca berita Menggairahkan Basket Sejak Usia Dini. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Menggairahkan Basket Sejak Usia Dini"