Mengembalikan Atlet Ke Lapangan Dan Mendukung Olahraga Lari

Berikut artikel Mengembalikan Atlet ke Lapangan dan Mendukung Olahraga Lari, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com — Selain mengembalikan atlet-atlet berlaga di lapangan, Royal Sports Medicine juga mencegah dan menangani cedera atlet dalam ajang-ajang olahraga lari.

Keterlibatan Royal Sports Medicine Centre (RSMC) dalam event-event olahraga nasional dengan menyediakan tim medis RSMC telah tak terhitung lagi. Rumah sakit khusus cedera olahraga ini pernah memberikan dukungan pada Mandiri Jakarta Marathon 2014-2015, Nike Bajak 2014-2015, Badminton Single Championship 2015, GOIFEX, FIBA Basket, serta semifinal dan final IBL 2016. RSMC pun turut berpartisipasi pada Serpong Green Warrior Run yg baru berlangsung pekan lalu.
                
Pada Minggu (18/9/2016), tim medis RSMC kembali men-support ajang Compressport Heritage Run 2016 di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Tim dokter RSMC, merupakan dr Bobby N Nelwan, SpOT; dan dr Zaini K Saragih  SpOT; juga ikut serta sebagai peserta lari 10K ini.

“Selain telah banyak mengembalikan atlet-atlet ke lapangan, banyak event olahraga yg sudah berjalan dengan baik dan selamat dengan kehadiran tim medis kami,” ujar dr Bobby.
                
Sementara itu, dalam kesempatan yg sama, dr Zaini mengatakan, perhelatan lari ini berjalan dengan baik. Adapun cedera yg terjadi cuma ringan dan tak perlu penanganan RSMC lebih lanjut.

“Peserta tak mengalami cedera serius, ringan saja,” kata dr Zaini. Pria berkacamata minus ini mengatakan, kehadiran RSMC dalam ajang tersebut yaitu bagian dari komitmen terbaik pada kancah olahraga Indonesia. “Kehadiran kita di sini sebagai peserta juga yaitu bentuk support kalian dalam dunia olahraga di Tanah Air.”
                
Lebih jauh, dr Zaini mengatakan, Royal Sports Medicine Centre memiliki misi memberikan solusi medis yg berkelanjutan buat mendukung dan meningkatkan performa para atlet ataupun olahragawan yg mengalami cedera olahraga buat mampu kembali ke aktivitas berolahraga dan meningkatkan gaya hidup modern yg sehat dan berkualitas.
                
Royal Sports Medicine Centre yaitu one stop solution untuk para atlet karena di dalamnya sudah terintegrasi antara fisioterapi segera di bawah pengawasan dokter spesialis ortopedi dan kedokteran olahraga sehingga penanganan pasien menjadi lebih efektif. Selain itu, adanya alat-alat gym di dalam klinik yg digunakan buat menjaga performa dan menunjang kesembuhan dari atlet juga dapat dimanfaatkan oleh atlet ataupun masyakarat umum.
                
Adapun Compressport Heritage Run 2016 diadakan dengan mempertandingan beberapa kategori, merupakan jarak 5K dan 10K. Selain mulai menjadi agenda tahunan yg mampu meningkatkan potensi wisata Indonesia, event ini diharapkan bisa membuat warga Indonesia semakin bangga dengan kekayaan budaya asli bangsa. Ajang ini melanjutkan kesuksesan Rail Corridor Run yg digelar Compressport International di Singapura pada awal tahun lalu.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/18/22441411/.mengembalikan.atlet.ke.lapangan.dan.mendukung.olahraga.lari
Terima kasih sudah membaca berita Mengembalikan Atlet ke Lapangan dan Mendukung Olahraga Lari. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Mengembalikan Atlet Ke Lapangan Dan Mendukung Olahraga Lari"