Menanti Medali Berikutnya Dari Para Lifter

No comment 93 views

Berikut artikel Menanti Medali Berikutnya dari Para Lifter , Semoga bermanfaat

Laporan Pipit Puspita Rini dari Rio de Janeiro, Brasil

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com – Indonesia telah berada di daftar tabel peraih medali Olimpiade Rio 2016. Hal itu tidak lepas dari keberhasilan Sri Wahyuni Agustiani meraih medali perak nomor 48 kg di Rio Centro, Rio de Janeiro, Sabtu (6/8/2016).

Indonesia masih milik peluang tidak mengurangi perolehan medali dari cabang ini. Lifter lainnya yg milik peluang besar buat meraih medali adalah Eko Yuli Irawan yg mulai turun di kelas 62 kg.

Eko yaitu peraih medali perunggu dari beberapa penyelenggaraan Olimpiade sebelumnya, Beijing 2008 dan London 2012. Di Beijing, dia masih turun di kelas 56 kg.

“Dari tujuh lifter kami yg berangkat ke Rio, peluang meraih medali ada di Sri dan Eko. Kita harus realistis. Namun, bukan tak mungkin lifter kami di kelas 69 kg mulai jadi ‘kuda hitam’,” kata Alamsyah Wijaya, Manajer Tim Angkat Besi Indonesia.

Indonesia mulai menurunkan beberapa lifter di kelas 69 kg merupakan Triyatno dan I Ketut Ariana. Triyatno yaitu peraih medali perak kelas 69 kg pada Olimpiade London 2012 dan perunggu kelas 62 kg pada Olimpiade Beijing 2008.

Dalam dua tahun terakhir, Triyatno naik ke kelas 77 kg. Pada Kejuaraan Dunia di Houston, Amerika Serikat, November tahun lalu, dia masih turun di kelas 77 kg dengan berat badan sekitar 72 kg.

Dengan mempertimbangkan ketatnya persaingan dan peluang meraih hasil lebih bagus pada Olimpiade, tahun ini Triyatno kembali difokuskan pada kelas 69 kg.

“Saya pribadi milik mimpi ingin membawa Eko dan Triyatno meraih medali buat ketiga kalinya di Olimpiade. Semua orang bilang susah, tapi kalian harus optimistis,” ujar Alamsyah.

Eko mulai berjuang buat mendapatkan medali pada Senin (8/8/2016), sementara Triyatno dan Ketut mulai turun pada Selasa (9/9/2016).

Selain keempat atlet tersebut, Indonesia menurunkan Dewi Safitri (53 kg) yg mulai bertanding pada Minggu (7/8/2016), M Hasbi (62 kg), dan Deni (77 kg).

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/08/07/16350561/menanti.medali.berikutnya.dari.para.lifter.
Terima kasih sudah membaca berita Menanti Medali Berikutnya dari Para Lifter . Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Menanti Medali Berikutnya Dari Para Lifter"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.