Menanti Aksi Dua Perenang Indonesia Di Kolam Renang Olimpiade

No comment 145 views

Berikut artikel Menanti Aksi Dua Perenang Indonesia di Kolam Renang Olimpiade, Semoga bermanfaat

Laporan segera Pipit Puspita Rini dari Rio de Janeiro, Brasil

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com – Dua perenang Indonesia, Glenn Victor Sutanto dan Yessy Venisia Yosaputra, mulai menjalani salah sesuatu hari terpenting dalam karier mereka, Kamis (11/8/2016).

Glenn dan Yessy mulai menjalani babak penyisihan Olimpiade Rio 2016 di Olympic Aquatic Stadium Barra, Rio de Janeiro. Glenn mulai turun di nomor 100 meter gaya kupu-kupu, sementara Yessy di nomor 200 meter gaya punggung.

“Kami telah coba kolam dan merasakan suasananya. Kemarin sempat lihat babak penyisihan dan pentontonnya telah ramai sekali. Itu yg dapat jadi pressure,” kata Yessy ketika ditemui KOMPAS.com di athlete village, Rabu (10/8/2016).

Glenn dan Yessy menyampaikan bahwa suasana pada ketika penyisihan itu bahkan lebih meriah dibandingkan ketika final Asian Games atau SEA Games. Jumlah penontonnya sangat banyak.

“Ini mulai jadi pengalaman bertanding dengan penonton paling ramai sepanjang turnamen yg aku ikuti,” kata Glenn menambahkan.

Tidak ada target khusus yg dibebankan kepada Gleen maupun Yessy pada Olimpiade kali ini. Mereka sama-sama berharap dapat menyamai atau melebihi catatan terbaik masing-masing.

Catatan terbaik Yessy adalah 2 menit 15,73 detik yg dicatat ketika meraih medali emas SEA Games 2011. Sementara itu, catatan terbaik Glenn yg dibuat ketika meraih medali perak SEA Games 2015 adalah 52,90 deitk.

Dalam dua kali latihan terakhir, Yessy mengaku mampu menyamai catatan waktu tersebut. “Kalau segala berjalan normal dan tak ada gangguan, aku dapat menyamai catatan tersebut,” ujarnya.

Yessy mulai menjalani babak penyisihan pada Kamis (11/8/2016) akan pukul 14.36 waktu setempat. Dia mulai bersaing dengan tiga perenang lainnya pada Heat 1.

Glenn turun pada hari yg sama akan pukul 14.19 waktu setempat. Dia tergabung di Heat 2 dengan tujuh perenang lainnya. Glenn menyebut ada beberapa perenang berbahaya di grupnya.

“Ada beberapa perenang kuat di heat yg sama dengan saya. Ada perenang Kanada (Santo Condorelli) dan Ryan Pini (Papua Nugini),” kata Glenn.

Baik Glenn maupun Yessy berangkat ke Olimpiade Rio 2016 dengan fasilitas wild card.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/08/11/06090041/Menanti.Aksi.Dua.Perenang.Indonesia.di.Kolam.Renang.Olimpiade
Terima kasih sudah membaca berita Menanti Aksi Dua Perenang Indonesia di Kolam Renang Olimpiade. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Menanti Aksi Dua Perenang Indonesia Di Kolam Renang Olimpiade"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.