Menangani Peserta Lomba, Tim Medis RSMC Ikut Berlari

No comment 115 views

Berikut artikel Menangani Peserta Lomba, Tim Medis RSMC Ikut Berlari, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com – Kekhawatiran penting panitia lomba marathon adalah apabila ada peserta yg cedera atau mengalami persoalan dengan kesehatannya di tengah-tengah perlombaan.

Kemungkinan  cedera karena terjatuh atau terkena serangan jantung pada peserta lomba marathon tentunya membutuhkan penanganan  tim medis secara cepat agar risiko lebih fatal seperti kematian bisa dicegah. Apalagi bila peserta menbghadapi cuaca ekstrem seperti panas yg menyengat atau pun hujan deras.

Hal ini yg diantisipasi oleh Royal Sports Medicine Centre (RSMC) setiapkali bertugas sebagai official medical partner sebuah lomba marathon. Seperti yg dikerjakan para dokter yg bertugas pada Mandiri Jakarta Marathon 2016 pada tanggal 23 Oktober yg lalu.

Berdasar pengalaman  setelah beberapa kali menjadi official medical partner dalam acara Mandiri Jakarta Marathon 2014 dan 2015, dua anggota tim dokter juga ikut serta sebagai peserta lari. Hujan yg mengguyur arena race tak menyurutkan semangat para pelari buat mengikuti dan menyelesaikan perlombaan ini. Tim medis Royal Sports Medicine Centre dengan sigap menangani  peserta yg cedera maupun hipotermi karena kehujanan sehingga acara mampu berlangsung dengan lancar.

Kehadiran RSMC pada event-event olahraga yaitu salah sesuatu bentuk nyata dari misi buat memberikan pelayanan dan solusi medis paripurna buat atlet dan cedera olahraga sehingga mampu kembali beraktifitas olahraga atau meningkatkan gaya hidup yg sehat dan berkualitas.  RSMC mulai selalu berupaya bagi mampu menolong dan melayani lebih banyak event olahraga agar pecinta olahraga bisa selalu menjalankan aktivitasnya dan berprestasi.

Royal Sports Medicine Centre yaitu one stop solution buat para atlet karena di dalamnya sudah terintegrasi antara fisioterapi segera dibawah penangawasan dokter spesialis Orthopedi maupun Kedokteran olahraga sehingga penanganan pasien menjadi lebih efektif. Selain itu adanya alat-alat gym di dalam klinik yg digunakan bagi menjaga performa dan menunjang kesembuhan dari atlet juga dapat dimanfaatkan oleh atlet maupun masyakarat umum.

Dengan adanya Royal Sports Medicine Centre sebagai pusat bagi mengatasi cedera pada atlet dan menjawab keinginan masyarakat umum yg ingin sehat melalui olahraga diharapkan Para Atlet tak lagi perlu khawatir apabila dihadapkan dengan cedera. “Kami terus berupaya agar atlet yg cedera mampu kembali ke performa terbaiknya sehingga mampu memberikan kemampuan bagi mampu mengharumkan Indonesia,” kata dr. IGM Febry Siswanto.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/12/06/22123791/.menangani.peserta.lomba.tim.medis.rsmc.ikut.berlari
Terima kasih sudah membaca berita Menangani Peserta Lomba, Tim Medis RSMC Ikut Berlari. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Menangani Peserta Lomba, Tim Medis RSMC Ikut Berlari"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.