Memperebutkan Piala Susy Dan King

No comment 127 views

Berikut artikel Memperebutkan Piala Susy dan King, Semoga bermanfaat

 

JAKARTA, Kompas.com – Untuk pertama kalinya, Blibli.com Superliga Junior 2016 bakal digelar minggu depan, 21-26 November 2016 di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah. Kejuaraan ini adalah kejuaraan beregu junior pertama di Indonesia yg memakai format Piala Thomas dan Uber.

Dua piala mulai diperebutkan di turnamen ini. Piala beregu putra diambil dari legenda hidup bulutangkis Indonesia, Liem Swie King. Sedangkan di beregu putri, mulai diperebutkan Piala Susy Susanti, yg pernah menjadi salah sesuatu atlet tunggal putri terbaik Indonesia. Semua peserta di Blibli.com Superliga Junior 2016 yaitu atlet yg berusia di bawah 19 tahun.

Siang ini digelar acara konferensi pers penyelenggaraan Blibli.com Superliga Junior 2016 di Hotel Aston Kuningan, Jakarta. Dalam kesempatan ini hadir Ketua Panitia Pelaksana Andy Kridasusila, Deny Angsana (Senior Brand Management Manager Blibli.com), Rifki (Asisten Manager Sales and Promotion Li Ning), Basri Yusuf (Kepala Bidang Pengembangan Demisioner PP PBSI), Susy Susanti (mantan atlet), Yoppy Rosimin (perwakilan PB Djarum) dan Imelda Wiguna (perwakilan PB Jaya Raya).

“Kami memang ingin mendukung perkembangan bulutangkis Indonesia yg bertujuan mencari bibit-bibit muda. Event ini juga sesuai dengan market Blibli.com yg segmennya anak-anak muda,” Deny yg mewakili Blibli.com selaku sponsor utama.

“Selama ini belum ada kejuaraan beregu junior beregu putra dan putri. Baru ada Pembangunan Jaya Cup dengan format Piala Sudirman. Jadi kejuaraan Blibli.com Superliga Junior 2016 ini adalah kejuaraan beregu putra dan putri  yg pertama,” jelas Basri.

Para peserta pun menyambut baik digelarnya kejuaraan ini. Tim PB Jaya Raya yg yaitu unggulan pertama, mengaku optimis di kejuaraan ini. Sementara itu tim PB Djarum menyadari bakal mendapat perlawanan ketat dari para peserta lainnya, turnamen ini dipastikan mulai sangat menarik.

“Kejuaraan ini dampaknya sangat positif, dimana di beregu itu pressure-nya beda. Bagus sekali kejuaraan ini direalisasikan sekarang. Kami dari Jaya Raya bersyukur mampu menjadi unggulan pertama, dengan minimnya jumlah pemain kita ketika ini,” tutur Imelda Wiguna, perwakilan klub Jaya Raya.

“Semua klub di Indonesia merindukan adanya turnamen junior beregu putra dan putri. Kami saling berkomunikasi sesama pemerhati bulutangkis. Sedangkan turnamen individual itu banyak sekali,” ucap Yoppy Rosimin dari PB Djarum. “Saya rasa seluruh milik peluang buat juara, pertarungan mulai berlangsung sangat seru, pasti menegangkan,” pungkas Yoppy.

Berikut daftar unggulan dan hasil undian Blibli.com Superliga Junior 2016:
Beregu Putra
1.    Exist Jakarta
2.    Djarum Kudus
3.    Mutiara Cardinal Bandung
4.    Jaya Raya Jakarta
5.    Wilayah Jateng-DI Yogyakarta
6.    Wilayah Jatim-Bali
7.    SGS PLN Bandung
8.    Wilayah Jabar-Banten

Grup A
1.    Exist Jakarta
2.    Mutiara Cardinal Bandung
3.    Wilayah Jateng-DI Yogyakarta
4.    Wilayah Jatim-Bali

Grup B
1.    Djarum Kudus
2.    Jaya Raya Jakarta
3.    SGS PLN Bandung
4.    Wilayah Jabar-Banten

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/11/16/22142791/.memperebutkan.piala.susy.dan.king
Terima kasih sudah membaca berita Memperebutkan Piala Susy dan King. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Memperebutkan Piala Susy Dan King"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.