Melihat Potensi Wisata “Venue” PON

No comment 90 views

Berikut artikel Melihat Potensi Wisata “Venue” PON, Semoga bermanfaat

KARAWANG, KOMPAS.com — Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meninjau venue olahraga dayung Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Situ Cipule, Karawang, Jawa Barat, Rabu (14/9/2016) siang.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yg dua ketika sebelumnya juga melihat Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi ingin memastikan agar persiapan hajatan olahraga terbesar tingkat nasional ini berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya ke sini buat memastikan secara teknis dan non-teknis persiapan PON Jabar berjalan lancar,” ucap Menpora. “Tak cuma itu, aku juga ingin melihat potensi sarana-prasarana Cipule seandainya ingin digunakan buat event internasional nantinya,” kata Menpora ketika meninjau Situ Cipule.

Menpora meninjau venue olahraga dayung di Situ Cipule, dan Stadion Candrabhaga yg mulai digunakan bagi pertandingan sepak bola, karena kedua venue tersebut yaitu yg terdekat dari Jakarta.

Khusus Situ Cipule, Menpora meminta agar pemerintah daerah memberdayakannya sehingga ke depan juga mampu menjadi destinasi wisata.

“Sarana-prasarana pasca-PON harus dijaga dengan baik. Kami berharap, Cipule bisa dijadikan destinasi wisata baru oleh pemerintah setempat; dayung, ski air, dan lain-lain, sehingga tempat ini mampu selalu didayagunakan,” tambah Menpora.

Menpora dan rombongan berjalan menuju garis start buat melihat lebih dekat venue dayung ini. Pada kesempatan ini, Imam Nahrawi juga berdialog dengan panitia dan para atlet dari berbagai daerah yg telah berdatangan dan berlatih.

Cabang olahraga (cabor) dayung yaitu salah sesuatu cabang yg paling menyediakan banyak medali pada PON 2016. Untuk cabor dengan disiplin kano, kayak, dan perahu naga, ada 40 nomor yg mulai dipertandingkan dan mulai diikuti perwakilan 27 provinsi.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/14/22113741/melihat.potensi.wisata.venue.pon
Terima kasih sudah membaca berita Melihat Potensi Wisata “Venue” PON. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Melihat Potensi Wisata “Venue” PON"