Masih Kurang 38 Cm Buat Maria Londa

No comment 118 views

Berikut artikel Masih Kurang 38 Cm Buat Maria Londa, Semoga bermanfaat

DENPASAR, Kompas.com – Jelang Olimpiade 2016 Rio De Jenairo Brazil Agus mendatang, Menpora Imam Nahrawi kembali melakukan roadshow buat melihat kesiapan atlet-atlet Indonesia.

Setelah mengunjungi pelatnas PBSI Kamis (16/6) dahulu di Cipayung Jakarta Timur, Menpora Imam Nahrawi Minggu (19/6) siang didampingi Deputi IV Kemenpora Gatot S Dewa Broto, Ketua Satlak Prima Ahmad Suctipto, Wakil Kasatlak Prima Taufik Hidayat dan CDM Tim Olimpiade Indionesia Raja Sapta Oktohari mengunjungi pelatnas Volly Pantai di Grand Ina Bali Beach Sanur Bali.

Pelatih Tim Nasional Voli Pantai Indonesia Slamet Mulyanto mengatakan bahwa latihan buat Timnas Voli Pantai telah dimulai dari tanggal 1 Maret yg lalu. “Pemilihan lokasi pelatnas disini menyesuaikan dengan keadaan real pada ketika pertandingan nanti, angin pantai dan pasir hampir mirip dengan venue pertandingan di Brazil nanti, ” ujarnya.

“Secara mental atlet kalian telah bersiap tanding, sebelum menuju Rio kami harus mengikuti kualifikasi terlebih dulu di Australia, seandainya kami juara di Australia, Indonesia segera mendapatkan tiket segera ke Rio, namun seandainya mendapat peringkat kedua atau ketiga, Tim Indonesia harus mengikuti playoff lagi di Rusia yg mulai diikuti oleh peringakat 2 dan 3 dari lima zona, peringkat 1 dan 2 mulai lolos ke Rio, ” jelas Slamet.

Selain itu Tim Renang Olimpiade Indonesia yg juga hadir di Grand Ina Bali Beach Hotel mengatakan keyakinan bahwa mampu meloloskan 2 dari 3 atlit yg ketika ini telah hampir mendekati limit A. Pelatih pelatnas renang Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Albert C. Sutanto mengatakan kepada Menpora bahwa pada ketika ini ada tiga atlet yg sedang mengikuti kualifikasi buat lolos ke olimpiade. “Tolak ukur limit A adalah catatan waktu 16 besar Olimpiade London 2012. Jika atlet telah masuk catatan 16 besar itu otomatis terundang ke Olimpiade Rio, ketika ini kalian menyiapkan tiga atlet putra menuju Olimpiade Rio merupakan I Gede Siman Sudartawa, Glenn Victor Sutanto, Triady Fauzi Sidiq, ” ujar Albert.

Sementara itu Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) sudah menyiapkan beberapa atlet BMX yg selama ini tampil memperkuat Tim Merah Putih di babak kualifikasi Olimpiade, yakni Tony Syarifudin (Jawa Tengah) dan Rio Akbar, namun PB ISSI sudah menetapkan Toni Syarifudin yg didaftarkan. “Toni diputuskan menjadi wakil di Rio karena poinnya memang lebih baik dibandingkan dengan Rio Akbar,” ujar pelatih Dadang Haries Poernomo.

Untuk meningkatkan prestasi Toni, Dadang mengusulkan kepada Menpora melalui Satlak Prima agar diberikan kesempatan menjalani try out ke luar negeri. Pasalnya, Indonesia belum memiliki lintasan Sirkuit Supert Cross.
“Try out di luar negeri harus dikerjakan karena kami tak memiliki sirkuit dengan lintasan Super Cross, kemungkinan besar kita mulai melakukan tryout di Amerika ” pungkas Dadang.

Menanggapi laporan dari pelatih dan atlet tersebut Menpora mengucapkan syukur, semoga mimpi dan harapan kami mulai terwujud dan seluruh proses yg panjang ini semuanya tergantung kepada perjuangan dan kemampuan para atlet dan pelatih. “Mulai hari ini kami mulai selalu kabarkan kepada masyarakat Indonesia, aku minta para wartawan mampu mempublikasikan proses dan pencapaian atlet kami ini kepada masyarakat luas, sehingga masyarakat memberikan doa dan dukungan demi prestasi mereka, ” ujar Imam.

Kepada atlet Imam juga mengajak agar enjoy dan semangat dalam menjalani persiapan dan pertandingan nanti. “Saya harap kita terus semangat, jangan ada beban, karena pemerintah mulai selalu mensupport kalian, ” lanjut Imam.

Seperti yg pernah diungkapkan Menpora pada ketika mengunjungi atlet Pelatnas bulutangkis kemarin, Imam mengatakan bahwa pemerintah sudah menyiapkan bonus bagi para Sebagai ungkapan terima kasih pemrintah, Kemenpora telah menyiapkan bonus dan jaminan hari tua bagi para atlet dan olimpian yg mendapat medali nantinya.

“Di samping itu aku juga ingin mendengar keluhan dari atlet, kalau ada kekurangan diberbagai hal mulai segera kalian evaluasi dan kalian cari penyelesaiannya permasalahannya, karena kami tak ingin hal-hal yg mengganggu tersebut mulai menjadi penghambat dalam kita menorehkan prestasi, ” ujar Imam.

Setelah mengunjungi Pelatnas Voli Pantai, Menpora melanjutkan kunjungan ke Lapangan Mengwi, tempat Maria Londa berlatih. Maria Londa adalah salah sesuatu atlet yg mulai mengikuti olimpiade di cabang lompat jauh. Perjuangan Maria ke olimpiade cukup berat, baru sembuh dari cedera paha kanan, Maria Londa dituntut buat berlatih memenuhi kekurangan lompatan sejauh 38 cm lagi bagi jaminan mendapatkan medali emas di olimpiade Rio nanti.

Kepada Menpora Maria mengatakan bahwa ketika ini kondisinya telah cukup bagus, dan setiap hari berlatihnya telah bisa melakukan lompatan sebanyak 20 kali. “Terima kasih aku ucapkan kepada Bapak Menteri atas dukungan dan bantuannya, serta sudah menyiapkan track sintetis buat aku berlatih, mudah-mudahan hari Rabu nanti track ini telah selesai dan aku dapat berlatih disini, ” ujar Maria. (*/)

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/06/19/17420831/masih.kurang.38.cm.buat.maria.londa
Terima kasih sudah membaca berita Masih Kurang 38 Cm Buat Maria Londa. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Masih Kurang 38 Cm Buat Maria Londa"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.