Marquez: Saya Tidak Sedang Bermain-main

No comment 139 views

Berikut artikel Marquez: Saya Tidak Sedang Bermain-main, Semoga bermanfaat

PHILLIP ISLAND, KOMPAS.com – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, membantah bahwa dia sedang bermain-main pada tes pramusim kedua MotoGP 2017 di Sirkuit Phillip Island, Australia, minggu ini.

Marquez mencatat putaran tercepat ke-2 pada hari kedua tes, Kamis (16/2/2017). Dia kalah cepat dari pebalap Movistar Yamaha yang berasal Spanyol, Maverick Vinales.

Pada hari pertama tes, Rabu (15/2/2017), Marquez keluar sebagai pebalap tercepat, mengungguli pebalap Movistar Yamaha lainnya, Valentino Rossi (Italia).

Meski tak menjadi yg tercepat pada hari kedua, Marquez memamerkan konsistensi yg luar biasa dalam beberapa kali simulasi setengah balapan secara berturut-turut.

“Saya tak sedang bermain-main karena kalau telah bersiap (untuk balapan) aku tak mulai melakukan 107 putaran hari ini! Karena tangan aku sakit,” kata Marquez.

Setelah tes hari pertama, Marquez menyampaikan bahwa masih ada yg belum pas antara elektronik dan mesin motornya.

“Kami bekerja keras buat coba dan menemukan persoalan kecil ini. Kami memang sangat konsisten, itu benar,” kata Marquez.

“Tetapi, hari ini Maverick yg tercepat. Tidak cuma dalam sesuatu putaran, tapi kecepatannya juga sangat bagus,” ucap dia lagi.

Meski menjadi yg tercepat, Vinales tak melakukan banyak putaran dalam sesuatu kali percobaan seperti Marquez. Vinales menjadi satu-satunya pebalap yg mencatat putaran di bawah 1 menit 29 detik.

“Saya sangat konsisten, aku cukup cepat, tapi tetap ada satu yg tak aku mengerti. Ini benar!” kata Marquez.

“Saya memacu motor dengan cepat dan memaksa diri saya, tapi tetap ada satu yg salah dengan motor,” ujar dia lagi.

Pada tes di Australia ini, Marquez tak ditemani kepala krunya, Santi Hernandez, yg sakit.

Hernandez bukan satu-satunya tim Repsol Honda yg sakit. Rekan sesuatu tim Marquez, Dani Pedrosa, tak mampu turun penuh pada sesi ini karena demam dan sakit tenggorokan.

Tes di Australia masih menyisakan sesuatu hari tes yakni pada Jumat (17/2/2017). Sesi mulai berlangsung delapan jam akan pukul 09.45-17.45 waktu setempat (05.45-13.45 WIB).

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/02/16/20573401/marquez.saya.tidak.sedang.bermain-main
Terima kasih sudah membaca berita Marquez: Saya Tidak Sedang Bermain-main. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Marquez: Saya Tidak Sedang Bermain-main"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.