Marquez Pun Sempat Waswas Saat Miller Di Belakangnya

No comment 69 views

Berikut artikel Marquez Pun Sempat Waswas Saat Miller di Belakangnya, Semoga bermanfaat

ASSEN, KOMPAS.com – Dalam konferensi pers setelah balapan GP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (26/6/2016), Marc Marquez (Repsol Honda) mengaku sempat waswas saat Jack Miller (Marc VDS) berada di belakangnya.

Marquez tengah berada di urutan pertama saat menjalani lap keempat balapan kedua GP Belanda yg berlangsung di lintasan basah. Miller dulu melewatinya dan akhirnya memenangi balapan.

Balapan GP Belanda sempat dihentikan saat para pebalap menjalani lap ke-15 dari total 26 putaran karena hujan yg semakin lebat. Balapan kembali dilanjutkan dengan 12 lap tersisa.

“Pada balapan kedua, aku juga berusaha keras, tapi aku tak berada pada level yg sama dengan (Valentina) Rossi,” kata Marquez.

Rossi mengawali balapan kedua dengan baik. Pebalap Movistar Yamaha tersebut akan memimpin dan membuka jarak dari Marquez saat tiba-tiba terjatuh.

“Rossi kecelakaan dan aku membaca di pit wall tulisan Miller+0. Sejujurnya, saat itu yg segera aku ingat adalah kejadian di Sirkuit Silverstone, dengan (Cal) Crutchlow. Apa yg mulai aku lakukan?” kata Marquez sambil tertawa.

“Anggap saja kamu beruntung,” kata Miller yg duduk di samping Marquez dalam konferensi pers tersebut. Keduanya pun tertawa.

Miller yaitu salah sesuatu pebalap yg paling kadang mengalami kecelakaan ketika balapan. Dalam dua insiden, dia menyebabkan pebalap yang lain juga terjatuh.

Pada GP Inggris 2015 di Sirkuit Silverstone, Miller yg saat itu masih membalap bersama LCR Honda menabrak rekan sesuatu timnya, Crutclow, ketika menjalani  lap ketiga balapan. Keduanya akhirnya tak mampu melanjutkan balapan.

Ketika Marquez akhirnya dilewati Miller, dia memilih buat bersabar. Pebalap 23 tahun tersebut tak mau memaksakan diri dengan risiko kehilangan kesempatan buat meraih poin.

Dalam konferensi pers tersebut, Marquez juga menyampaikan bahwa timnya tidak bosan-bosan mengingatkannya agar menyelesaikan balapan dan meraih poin.

“Tim aku mungkin berkata 40 kali, ‘Tolong selesaikan balapan, tolong selesaikan balapan, tolong selesaikan balapan’. Oke, aku mengerti,” kata Marquez.

Setelah menyelesaikan balapan, Marquez tidak dapat menutupi rasa senangnya. Dia bahkan menyebut hasil ini sama seperti dia memenangi balapan.

Marquez kini memimpin klasemen sementara degan 245 poin, unggul 24 angka atas Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) yg berada di rutuan kedua.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/06/28/14230411/marquez.pun.sempat.waswas.saat.miller.di.belakangnya
Terima kasih sudah membaca berita Marquez Pun Sempat Waswas Saat Miller di Belakangnya. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Marquez Pun Sempat Waswas Saat Miller Di Belakangnya"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.