Marquez Datang Ke Phillip Island Dengan Gelar Juara Dunia Di Kantong

Berikut artikel Marquez Datang ke Phillip Island dengan Gelar Juara Dunia di Kantong, Semoga bermanfaat

PHILLIP ISLAND, KOMPAS.com – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, baru saja mengunci gelar juara dunia MotoGP 2016 setelah memenangi balapan GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (16/10/2016).

“Rasanya luar biasa. Saya jauh merasa rileks dan aku telah katakan bahwa aku tak menyangka mulai meraih gelar juara dunia (di Jepang),” kata Marquez dalam konferensi pers jelang event, Kamis (20/10/2016), yg dirilis Crash.net.

Marquez mengaku sempat tak gampang buat memahami fakta bahwa gelar juara dunia musim ini telah ada di tangannya. Menurut dia, balapan di Jepang juga berjalan aneh.

Marquez menjadi juara dunia setelah finis di urutan pertama dengan beberapa pesaing utamanya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha), tak dapat menyelesaikan balapan karena terjatuh.

“Hasil yg bagus, dan tim sangat gembira karena mereka telah bekerja dengan sangat keras pada musim ini dan mereka layak mendapatkan hasil itu,” kata Marquez.

“Dan juga kalian (meraih gelar juara dunia) di markas Honda, kamu dapat bayangkan betapa para staf Jepang sangat bahagia,” ujar pebalap 23 tahun tersebut.

Tak sampai sepekan setelah mengunci gelar juara dunia kelimanya di segala kelas, Marquez telah harus beraksi di lintasan.

 

Mañana comienza la acción! ???? Let the action begin! #AustralianGP

A photo posted by Marc Márquez (@marcmarquez93) on Oct 20, 2016 at 2:15am PDT

Marquez dan pebalap lainnya mulai menjalani seri ke-16 MotoGP 2016 di Sirkuit Phillip Island, Australia, 21-23 Oktober.

Tahun lalu, Marquez menjuarai GP Australia setelah memenangi persaingan sengit yang  melibatkan Rossi, Lorenzo, dan Andrea Iannone (Ducati).

Balapan tersebut yaitu salah sesuatu yg paling menarik sepanjang 2015. Bahkan, banyak pebalap yg menyebutnya sebagai salah sesuatu yg terbaik dalam dua musim terakhir.

“Kami mulai coba mengulang balapan seperti itu (dan menang), tapi aku tahu itu mulai sulit. Cuaca tampaknya tak stabil, serta kedua pebalap Yamaha dan Maverick (Vinales, Suzuki Ecstar) juga sangat cepat,” ucap Marquez.

MotoGP Australia mulai dimulai dengan sesi latihan bebas pertama pada Jumat (21/10/2016) akan pukul 10.55 waktu setempat atau 06.55 WIB.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/20/19171671/marquez.datang.ke.phillip.island.dengan.gelar.juara.dunia.di.kantong
Terima kasih sudah membaca berita Marquez Datang ke Phillip Island dengan Gelar Juara Dunia di Kantong. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Marquez Datang Ke Phillip Island Dengan Gelar Juara Dunia Di Kantong"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.