Marquez Bicara Soal Harapan Tahun Ini Dan Lorenzo Di Ducati

No comment 133 views

Berikut artikel Marquez Bicara soal Harapan Tahun Ini dan Lorenzo di Ducati, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mulai menjalani persaingan MotoGP 2017 dengan status sebagai juara bertahan. Musim lalu, Marquez memenangi persaingan ketat dengan Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

“Sekarang musim baru dan kita berusaha bagi berada di level yg sama dengan tahun lalu, berjuang bagi menjadi juara dunia lagi,” kata Marquez dalam wawancara sebelum peluncuran tim Repsol Honda di Kemayoran, Jakarta, Jumat (3/2/2017).

Marquez dan juga pebalap yang lain telah menjalani tes pramusim pertama musim ini di Sirkuit Sepang, Malaysia, 30 Januari-1 Februari. Dari hasil tiga hari tes, dia menjadi pebalap tercepat ketiga dengan putaran terbaik 1 menit 59,506 detik.

Marquez kalah cepat dari Maverick Vinales (Spanyol) yg akan tahun ini memperkuat Movistar Yamaha (1 menit 59,368 detik) dan Andrea Iannone (Italia) yg kini menjadi pebalap Suzuki Ecstar (1 menit 59,452 detik).

“Masih ada yg harus ditingkatkan dengan motor, terutama soal elektronik. Mesin juga masih harus dikembangkan. Kami coba mendapatkan set-up terbaik dan juga fokus di area sasis,” kata Marquez soal hasil tes di Sepang.

 

Resumen de estos dos días en Yakarta! Terima kasih Indonesia! ???? Summary of these two days in #Jakarta! Terima kasih #Indonesia! #2017RepsolHonda

A video posted by Marc Márquez (@marcmarquez93) on Feb 3, 2017 at 8:29am PST

MotoGP 2017 juga banyak diwarnai dengan pergeseran pebalap. Selain Vinales dan Iannone, perubahan yg signifikan adalah pindahnya Jorge Lorenzo dari Movistar Yamaha ka Ducati Team.

Seperti pebalap lain, Marquez juga menilai bahwa kepindahan Lorenzo ini mulai jadi salah sesuatu hal paling menarik buat diikuti pada persaingan musim ini.

“Jorge mengalami kesulitan pada hari pertama tes di Sirkuit Sepang, dahulu menjadi semakin baik dan semakin baik. Tentu mulai menarik melihat bagaimana kiprah Ducati musim ini bersama top rider seperti Jorge,” ujar Marquez.

“Dia mulai cepat di banyak balapan. Untuk menjadi juara dunia, aku tak tahu, karena buat menjadi juara dunia kamu harus konsisten dan segala terkontrol. Namun, telah pasti dia mulai memenangi dua balapan,” kata Marquez.

Tes pramusim kedua MotoGP 2017 mulai digelar di Sirkuit Phillip Island, Australia, 15-17 Februari.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/02/04/09504991/marquez.bicara.soal.harapan.tahun.ini.dan.lorenzo.di.ducati
Terima kasih sudah membaca berita Marquez Bicara soal Harapan Tahun Ini dan Lorenzo di Ducati. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Marquez Bicara Soal Harapan Tahun Ini Dan Lorenzo Di Ducati"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.