Marquez Akui Terlalu Percaya Diri

No comment 83 views

Berikut artikel Marquez Akui Terlalu Percaya Diri, Semoga bermanfaat

PHILLIP ISLAND, KOMPAS.com – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, gagal finis bagi kali pertama pada musim ini setelah terjatuh ketika menjalani balapan GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (23/10/2016).

GP Australia digelar cuma sepekan setelah GP Jepang, saat Marquez finis di urutan pertama sekaligus mengunci gelar juara dunia.

“Ketika kamu telah meraih apa yg jadi targetmu, merupakan menjadi juara dunia, kamu mulai coba buat tetap sama, tapi kamu membalap dengan cara berbeda, dengan kepercayaan diri lebih,” kata Marquez yg dilansir Motorsport.com.

Marquez tengah memimpin balapan saat terjatuh di tikungan 4 lap ke-10. Pebalap 23 tahun tersebut tak mendapatkan poin bagi kali pertama pada musim balap 2016.

“Kami coba membalap dengan baik. Namun, itu sepenuhnya kesalahan saya. Saya telah tahu, telah merasakanya (sebelum kecelakaan). Salah aku saat ban depan kehilangan cengkeraman,” kata Marquez.

“Maaf kepada tim karena mereka telah melakukan pekerjaan luar biasa pada akhir minggu ini. Namun, kita bukan mesin. Kadang, kalian melakukan kesalahan,” ujar pemilik tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut.

Bagi Marquez, ini bukan kali pertama dia mengalami kecelakaan di Sirkuit Phillip Island saat telah berstatus sebagai juara dunia.

“Saya telah melakukan kesalahan yg sama di tikungan berbeda pada 2014. Ketika itu aku menjadi juara dunia di Jepang, tiba (balapan) di sini, membuka jarak, dahulu kecelakaan,” ujar Marquez.

Marquez berharap mampu menyelesaikan musim ini dan menjalani beberapa balapan tersisa dengan lebih stabil.

“Ketika targetmu telah terpenuhi, jadi gampang buat melakukan kesalahan. Pada balapan-balapan berikunya, aku mulai coba buat mengubahnya,” ucap dia lagi.

MotoGP 2016 masih menyisakan beberapa seri merupakan GP Malaysia (28-30 Oktober) dan GP Valencia (11-13 November).

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/24/07040011/marquez.akui.terlalu.percaya.diri
Terima kasih sudah membaca berita Marquez Akui Terlalu Percaya Diri. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Marquez Akui Terlalu Percaya Diri"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.