Mantan Juara Wimbledon Dibayangi Kematian

No comment 102 views

Berikut artikel Mantan Juara Wimbledon Dibayangi Kematian, Semoga bermanfaat

LONDON, Kompas.com – Mantan juara Wimbledon yang berasal Perancis, Marion Bartoli mengaku dibayangi kematian setelah terkena virus tidak dikenal yg membuatnya kehilangan berat badan secara drastis.

Bartoli yaitu juara Wimbledon pada 2013 lalu. Tahun ini ia mengejutkan penggemar tenis karena penampilannya yg sangat kurus. Bartoli bahkan ditolak buat tampil dalam acara eksebisi minggu ini karena kekhawatiran akan  kesehatannya.

Dalam wawancara televisi Inggris, Bartoli menyebut para ahli kesehatan belum mampu mendeteksi dan mengetahui macam virus yg diidapnya. Ia membantah dirinya menderita anorexia dan menyebut cuma dapat mengonsumsi  sayuran organik dan timun tanpa kulit.

Bartoli bahkan menyebut harus menggunakan  sarung tangan ketika memakai ponsel karena virus yg diidapnya membuat dirinya sensitif terhadap getaran listrik. Belum lagi dirinya harus memakai air mineral buat membasuh muka.

“Saya khawatir dengan hidup saya. Saya takut setiap ketika jantung aku mulai berhenti berdetak,” katanya dalam wawancara televisi. “Ini jelas  bukanlah kehidupan. Saya hanya  coba bertahan  hidup.”

Menurutnya, ia kemungkinan terjangkit virus ini ketika melakukan perjalanan antara Australia, New York dan India antara Januari dan Februari tahun ini.  Sejak itu ia kehilangan berat badan hingga 20 kilogram.

Bartoli mengaku ia  merasakan adanya persoalan pada tubuhnya saat  mengunjungi Miami dan Dallas, Februari lalu. “Saya merasa keadaan memburuk dan badan aku akan menolak semua hal.”

“Saya bahkan tak dapat memnecet tombol ponsel tanpa sarung tangan dan jantung aku terus berdebar-debar. Hidup aku seperti menjadi mimpi buruk,”lanjutnya.

Senin minggu depan, Bartoli  mulai menjalani pengobatan di klinik. “Saya ingin kembali normal. Sekarang aku cuma mampu makan sayuran organik dan timun tanpa kulit. Saya tak mampu mencerna protein.”

Keinginan Bartoli buat sembuh mendapat simpati dari petenis peringkat sesuatu dunia, Serena Williams. “Dia sadar penuh apa yg dilawannya. Saya terus kagum dengan seseorang yg milik keberanian buat itu.”

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/07/22501521/mantan.juara.wimbledon.dibayangi.kematian
Terima kasih sudah membaca berita Mantan Juara Wimbledon Dibayangi Kematian. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Mantan Juara Wimbledon Dibayangi Kematian"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.