Manny Pacquiao Setuju Hukuman Mati

No comment 116 views

Berikut artikel Manny Pacquiao Setuju Hukuman Mati, Semoga bermanfaat

MANILA, Kompas.com – Aikon tinju Filipina, Manny Pacquiao yg kini menjadi senator menyebut hukuman mati untuk para pengedar narkoba yaitu hukuman yg direstui Tuhan melalui kitab suci.

Juara dunia dalam delapan kelas ini ketika ini sudah beralih keyakinan dari seorang Katholik menjadi Kristen Karismatik.  Menurutnya kebijakan yg dikerjakan Presiden terpilih Rodrigo Duterte dalam memberantas peredaran narkoba di Filipina mampu dibenarkan secara moral dan agama.

“Saat pemerintah menjatuhkan hukuman, ini bukanlah kebijakan individual.  Keputusan ini direstui oleh Tuhan. Seperti yg tertulis dalam Injil,” kata Pacquiao.

Pacquiao terpilih sebagai anggota senat pada Mei dulu dengan memanfaatkan popularitasnya sebagai petinju yg dicintai rakyat Filipina. Sementara secara politis hubungannya dengan Preisden Duterte memang sangat dekat. Apalagi keduanya berasal dari wilayah Filipina Selatan.

Sejak terpilih sebagai presiden, Duterte menjalankan kebijakan tangan besi kepada para pengedar narkoba. Ia memerintahkan petugas keamanan buat tidak segan menembak mati tersangka pengedar narkoba. Sejak terplih 30 Juni lalu, telah 400 pengedar dieksekusi. Bahkan media massa Filipina menyebut angka 852 korban.

Filipina sebenarnya sudah menghapus hukuman mati sejak 2006 karena tentangan dari Gereja Katolik.

Pacquiao juga setuju apabila hukuman mati juga diterapkan kepada para pengedar narkoba. Ia mengaku lebih memilih hukuman mati secara ditembak atau pun digantung.

Pada Juli 2015, Pacquiao pernah berkunjung ke Indonesia bagi memintakan pengampunan bagi Mary Jane Veloso, WN Filipina yg divonis hukuman mati karena peredaran narkoba.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/08/08/23272801/manny.pacquiao.setuju.hukuman.mati
Terima kasih sudah membaca berita Manny Pacquiao Setuju Hukuman Mati. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Manny Pacquiao Setuju Hukuman Mati"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.